Akhirnya, Bams Samson Resmi Nikahi Mikhavita Wijaya

Jum'at, 17 Januari 2014 17:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Akhirnya, Bams Samson Resmi Nikahi Mikhavita Wijaya Bambang Reguna Bukit
Kapanlagi.com - Mantan vokalis Samson, Bambang Reguna Bukit atau Bams, akhirnya menikahi kekasihnya, Mikhavita Wijaya. Sebuah ibadah peneguhan dan pemberkatan perkawinan di GPIB Paulus Jakarta, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (17/1) meresmikan, Bams menjadi suami Mikha.

Mikha yang tampil cantik dengan menggunakan gaun putih ditemani ayahnya, Alex Petrus Wijaya. Sementara itu, Bams telah menunggu Mikha di depan altar dengan berbalut pakaian putih.

Sembari Mikha dan ayahnya menuju altar, Bams menyanyikan sebuah lagu. Dia sempat menahan tangis saat menyanyikan lagu yang romantis itu. Tak lama, Mikha dan ayahnya tiba di depan altar.

"Bambang Reguna Bukit, saya serahkan buah hati kami, Mikhavita Wijaya yang akan mendampingi hidupmu baik dalam suka maupun duka. Sayangilah dia, cintailah dia, dengan segenap hati dan pikiran, sama seperti kamu menyanyangi kedua orang tuamu. Kasihilah dia sama seperti Tuhan Yesus telah mengasihi kamu," kata Alex.

Setelah menjalani ibadah, tiba saatnya, Bams dan Mikha mengucapkan janji pernikahan. Keduanya pun berdiri menuju depan altar. Dengan didampingi pendeta dan majelis gereja, Bams dan Mikha bergantian mengucapkan janji pernikahan.

"Apakah saudara-saudara siap menjalankan pernikahan dalam iman Kristen?" tanya Pendeta.

"Kami bersedia," jawab Bams dan Mikha bersamaan.

"Saudara dan saudari Bambang Reguna Bukit di hadapan petugas negara. Perkawinan kalian sudah dicatat dan sah di muka hukum," kata Pendeta.

"Saya Bambang Reguna Bukit, saya berjanji kepadamu, Mikhavita Wijaya, akan menikahimu dan menyayangimu sekarang sampai selama-lamanya sebagai istri satu-satunya. Saya siap mengasihimu seperti Tuhan Yesus mengasihi saya. Saya akan setia dan menghormatimu sebagai pendampingku," ucap Bams sambil terbata-bata.

"Saya Mikhavita Wijaya, berjanji di hadapan Tuhan dan saudara seiman saya menerima Bambang Reguna Bukit sebagai suami satu-satunya mulai saat ini hingga selamanya," timpal Mikha.

"Apa yang telah disatukan Tuhan, tidak bisa diceraikan oleh manusia. Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus," tegas Pendeta yang berarti telah mengesahkan pernikahan Bams dan Mikha dalam agama Kristen.

Setelah itu, kedunya pun bergantian memasangkan cincin pernikahan. "Cincin ini aku berikan padamu sebagai lambang cinta dan kesetiaan," ucap Bams yang lalu dibalas oleh Mikha. Bams pun langsung mengecup kening Mikha.

Setelah itu, Bams dan Mikha meminta restu kepada kedua orang tua yang hadir, Hotma Sitompoel dan Desiree Sitompul (orang tua Bams) serta Alex Petrus Wijaya dan Veronika Wijaya (orang tua Mikha).

(kpl/pur/dar)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING