SELEBRITI

Akibat Pandemi, Barbie Kumalasari Jual Lima Mobil Mewah dan Koleksi Berliannya

Kamis, 19 November 2020 14:11

Barbie Kumalasari (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Selama pandemi covid 19 hampir semua selebritis tidak mendapatkan pekerjaan. Begitupun dialami oleh artis Barbie Kumalasari. Mantan istri Galih Ginanjar itu mengaku tidak mendapatkan job di awal-awal masa pandemi.

"Awal PSBB sepi banget kerjaan sampai jual aset. Baru sebulan alhamdulillah semenjak jadi pengacara nanganin kasus, jadi produser sekarang mulai lagi di TV. Tujuh bulan lalu aku sebulan sekali kerja," kata Barbie Kumalasari di Trans TV, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Jual Rugi

Karena tidak ada pekerjaan, otomatis Barbie Kumalasari tak ada pemasukan. Demi bertahan hidup, Barbie terpaksa menjual sejumlah aset yang dia miliki, seperti mobil mewah dan berlian. Saat menjual berlian, Barbie mengaku merugi sampai lima milyar.

"(Jual) berlian sama mobil sampai lima. Kalo jual berlian banyak lah sampai rugi lima miliar. (Jumlah berlian) banyak banget lah, ya begitu lah kehidupan," kata Barbie Kumalasari.

2. Bersyukur Tak Ada Utang

Beberapa mobil mewah Barbie Kumalasari dijual untuk bertahan hidup selama pandemi, seperti Mercy hingga Vellfire. Menurutnya, pandemi memberikan dampak besar baginya.

"Ada Mercy, Vellfire, dan lain-lain. Memang pandemi ngefek banget, aku ada karyawan juga yang harus digaji. Jual mobil juga harga turun kan, mobil beli berapa bukannya untung malah turun harganya. Semoga tahun depan lebih baik sih," katanya.

"Intinya rugi lima milyar lah. Yang dijual lima milyar lebih lah. Ya aku bersyukur nggak ada utang sama orang. Jadi aku nggak pernah kredit ke bank. Jadi punya uang, aku beli aset. Kadang orang maksain sampai KPR ke bank. Jaman PSBB gini susah, aku cash semua," tutup Barbie Kumalasari.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa jadi cara sederhana yang bisa KLovers lakukan untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Mulai dari pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu yuk agar pandemi ini segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING