Antara Karir dan Keluarga, Ini Yang Dipilih Novita Angie

Rabu, 04 Mei 2016 20:15 Penulis: Risang Sudrajad
Antara Karir dan Keluarga, Ini Yang Dipilih Novita Angie Novita Angie © KapanLagi.com®/ Budy Santoso
Kapanlagi.com - Keluarga agaknya menjadi prioritas utama dari presenter cantik kenamaan Indonesia, Novita Angie. Wanita berusia 40 tahun itu tak ragu menjatuhkan pilihannya saat diminta memilih antara karir dan keluarga.

"Perempuan hebat itu di saat keluarga berjalan lancar. Apalagi nanti ketemu momen di saat harus memilih antara karir dan keluarga. What would we do?. Aku rasa ibu Kartini juga akan bingung kali ya. Karena awalnya cuma pendidikan. Cuma itu dia jadi kebablasan. Kalo saya menanamkan diri saya seorang perempuan timur. Jangan sampe menomorduakan keluarga. Nah saya seorang perempuan, seorang ibu, seorang istri. Nggak berarti kita melupakan kodrat dan kewajiban sebagai ibu dan istri," ujarnya.

Dalam mendidik anak, Angie mengaku setuju jika seorang ibu harus memberikan contoh yang terbaik. Peran ibu dinilai mampu berdampak langsung pada tumbuh kembang dan prestasi anak.

Novita Angie lebih memilih keluarga daripada karir © KapanLagi.com®/ Budy SantosoNovita Angie lebih memilih keluarga daripada karir © KapanLagi.com®/ Budy Santoso

"Kalo suami selingkuh marah., kan loe nggak urus suami loe. Gitu misalnya. Anak nakal kenapa itu ibu. Saya memang pernah liat sendiri ada keluarga papanya nggak bener tapi ibunya punya peranan mendidik. Keluarga broken home tapi anaknya sukses," tambahnya saat ditemui di Nona Manis, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Melihat perkembangan zaman yang semakin maju, Angie juga menilai bahwa pencapaian kaum perempuan dengan emansipasi yang diprakarsai Kartini telah berhasil. Banyak wanita menjadi pemimpin perusahaan besar dan sukses saat ini.

"nggak ada ah cita-cita Kartini yang belum kesampaian. Kesampaian banget. Cita-cita beliau mulia. Awalnya perempuan bisa mengenyam pendidikan, emansipasi. Sebenernya dia kan juga nggak akan mikir seperti sekarang. Sekarang banyak perusahan dipimpin perempuan," pungkasnya.

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING