Arie Untung Cerita Kronologi Keinginan Fenita Untuk Mulai Berhijab

Senin, 22 Januari 2018 18:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Arie Untung Cerita Kronologi Keinginan Fenita Untuk Mulai Berhijab Fenita Arie / Credit: @fenitarie

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Fenita membuat keputusan mengejutkan untuk mundur sebagai presenter gosip di salah satu program televisi. Dan kejutan tak berakhir sampai situ saja, karena setelahnya diketahui jika istri Arie Untung itu mulai mengenakan balutan hijab untuk menutupi kepalanya.

Dengan penampilan barunya, tentu Fenita jadi lebih membatasi pekerjaannya di dunia hiburan. Namun bukan berarti hal itu membuat rezeki Fenita berkurang. Yang ada, wanita bernama asli Fenita Jayanti itu ketiban banyak rezeki.

"Membatasi pekerjaan sudah setahun belakangan sih ya kita sudah nggak ambil yang haram, nggak ambil yang riba. Tapi ya pekerjaan syuting masih kok, cuma beberapa pekerjaan yang nggak sejalan dikurangi lah gitu. Semua proses sih. Masa cuman gara-gara berhijab membatasi atau apa, nggak. Kita masih santai kok. Cuman secara pribadi berbeda aja," ujar Arie usai mengisi acara di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (22/1).

"Justru semenjak berhijab Alhamdulillah rezekinya tambah banyak. Kita sendiri malah bingung,makanya. Mau nggak mau, dia menaikkan tradenya sedikit untuk meminimalisasi jadi nggak semuanya diambil, dipilih-pilih, yang penting-penting saja. Karena kan dia tahu tugas utamanya adalah menjadi ibu untuk anak-anak di rumah. Selama itu nggak ganggu, ya diambil. Tapi Alhamdulillah kok, pekerjaan yang biasa dilakukan seharian, cukup dengan sekali sudah dapat semuanya jadi Allah itu ngasih imbalannya luar biasa menurut saya," sambung pria berusia 42 tahun ini.

Arie lalu menceritakan kronologi dari keputusan sang istri untuk mulai berhijab. Sempat kaget dan tak percaya, bintang film TULALIT itu akhirnya memberikan dukungan penuhnya pada Fenita untuk mulai berhijab dan mengubah jalan hidupnya.

Arie dukung keputusan Fenita untuk berhijab / Credit: @ariekuntungArie dukung keputusan Fenita untuk berhijab / Credit: @ariekuntung



"Awalnya kan waktu itu dia pernah bilang memang suatu saat aku juga mau berhijab. Sudah ada niat. Saya fikir nanti mungkin pas pulang umrah, kan rencana kita mau umrah. Tiba-tiba pas tahun baru kemarin keluar lagi mau jalan, tiba-tiba pakai hijab. Kaget juga kan, kamu bener nih? Percobaan, katanya. Sayanya iseng, saya taroh di Instagram, keterusan. Kalau kamu belum nyaman, ya sesantainya kamu aja gitu nyobanya. Kalau lagi pengen pake, pake, penyesuaian dulu lah seminggu dua minggu. Nggak tahunya pas dia pengen coba pake, justru dikasih libur mulu sama Allah. Sampai tanggal 11 dia dari Bandung, ke Kuala lumpur ngikutin saya kerja, dia liburan saja gitu. Sambil nyobain. Enak nggak? Kata dia enak. Yaudah terusin aja," pungkas Arie.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING