Bahas Soal Anak, Deswita: Kalau Protektif Harus Tapi...

Minggu, 26 Februari 2017 12:30 Penulis: Risang Sudrajad
Bahas Soal Anak, Deswita: Kalau Protektif Harus Tapi... Ferry Maryadi - Deswita © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kehadiran buah hati tentu menjadi pelengkap kebahagiaan semua orangtua di dunia ini. Tak terkecuali buat pasangan Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. Menikah di tahun 2012, keduanya sudah diberi dua orang momongan yang bernama Leya dan Kabay.

Nah, kehadiran dua buah hati itu rupanya sudah dirasa cukup bagi Ferry dan Deswita. Maksudnya, pasangan mesra ini masih belum memiliki keinginan untuk menambah momongan. Apalagi anak kedua mereka kini sedang dalam masa pertumbuhan di mana membutuhkan perhatian yang banyak dari Deswita dan Ferry.

"Kayaknya untuk sekarang dua udah cukup. Ada  Leya dan Kabay. Kan sekarang Liafa udah beranjak dewasa, kita juga udah lebih perhatiannya lebih concern dengan anak abg. Terus Liafa udah kritis udah mukai nanya, protes, harus memberikan ekstra prhatian. Kalo punya anak lagi nggak kebayang ngasih perhatian ke mereka bertiga," ujar Deswita saat saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Deswita masih belum ingin tambah momongan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDeswita masih belum ingin tambah momongan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Deswita dan Ferry sendiri tentunya juga memiliki cara tersendiri dalam mengasuh buah hati mereka. Deswita tak mengelak kalau dirinya memang sedikit protektif terhadap anaknya. Namun, ia tetap mencoba agar hal itu tak sampai membebani Leya dan Kabay sehingga merasa tak nyaman.

"Kalo protektif harus tapi jangan sampai dia merasa gak nyaman dekat sama ayahnya - ibunya. Kayak jangan banyak diatur, jangan banyak dilarang. Jadi emang harus pinter tarik ulur lah sama anak remaja,: katanya.

Disambung oleh Ferry, membagi perhtian secara adil juga menjadi salah satu kunci dalam membimbing buah hati mereka. "Kita kan harus bisa membagi perhatian dengan dua anak. Kalo tiga akan terbagi lagi, nggak akan maksimal takutnya. Kita kan kerjanya agak sedikit menyita waktu di luar," pungkas Ferry.

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING