SELEBRITI

Bakal Ikut Ramaikan JICOMFEST 2019, Kenalan Dulu Yuk Sama Yumi Nagashima

Jum'at, 21 Juni 2019 08:12 Penulis: Louvina Gita

Yumi Nagashima (credit: Instagram.com/yumicomedy/jicomfest)

Kapanlagi.com - Bagi pecinta stand up comedy, bisa jadi nama Yumi Nagashima tentu sudah tidak asing lagi. Pasalnya, Ia sudah sering banget muncul di Netflix dalam segmen-segmen program bergenre komedi.

Nah, komika keturunan Jepang-Kanada ini merilis sebuah album debut dengan lagu berjudul My Name is Yumi beberapa waktu lalu. Official music video lagu milik Yumi itu pun telah dirilis di akun youtube Comedy Here Often?.

Dilansir dari Vancouversun.com Yumi menyebut album debutnya itu akan menjadi alat untuk memperkenalkan kepribadiannya yang unik. Salah satunya soal komedi yang ia buat berdasarkan sudut pandang seorang wanita imigran.

 

 

1. Seriusi Dunia Komedi

Di awal kemunculan Nagashima di industri hiburan, ia diperingatkan untuk menghilangkan aksen Jepangnya. Karena bila aksen itu tetap melekat padanya, kemungkinan ia akan mengalami kegagalan.

Padahal dengan latar belakang lulusan Sastra Inggris dan pengalaman mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak sekolah, kelancaran berbahasa (Inggris) Yumi tak perlu dipertanyakan. Sayangnya ia masih terus menerima penolakan saat berusaha mencoba akting di Hollywood North.

Namun kemudian seorang temannya memberi kesempatan untuk mengikuti casting sebuah film. "Seorang teman lalu mengizinkanku untuk casting sebuah film dengan aksen ini (Jepang). Di sana aku mengatakan sebuah kalimat lucu dan orang-orang menyukainya," tuturnya.

"Dia (teman Nagashima) bilang kalau menyukai apa yang aku lakukan dan menyarankan agar aku bisa serius menjadi seorang komedian. Kemudian aku menyadari kalau aku sudah menemukan sesuatu yang benar-benar aku sukai," ceritanya.

2. Bangga Punya Aksen

Soal aksen Jepang yang ia miliki, Nagashima tak pernah merasa risih bahkan ia justru bangga. "Itu adalah ciri khas yang menunjukkan siapa saya," katanya.

"Apalagi ini juga bukan alasan, misalnya orang-orang di Vancouver atau Toronto tidak mau mendengarkan hanya karena ada orang yang berbicara sepertiku di sekitar mereka sepanjang waktu. Lalu kenapa kalian ingin aku merubahnya?" tegas Yumi.

3. Inspirasi Wanita Asia

Dalam perannya sebagai seorang pelayan kedai sushi yang seksi sekaligus ninja pembunuh misterius, Nagashima mematahkan stereotype masyarakat. Di samping leluconnya mengenai pelayan kedai sushi, Nagashima ingin menginspirasi anak-anak muda Asia dan kawasan lainnya. Sama seperti dirinya yang terinspirasi oleh sosok Erica Sigurson.

"Ibuku dan orang-orang digenerasinya diminta untuk mendukung suami atau keluarga mereka. Akhirnya membuat mereka tak punya kesempatan untuk memikirkan tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan. Padahal sebenarnya kalian (wanita) punya pilihan untuk melakukan apa yang kalian mau," terangnya.

Ia pun mengungkapkan bila tidak ada yang salah ketika seorang perempuan ingin menjadi seorang ibu rumah tangga. Tapi ada satu hal yang membuatnya ingin melakukan lebih dari sekedar itu.

"Kalau memang keinginannya menjadi ibu rumah tangga ya nggak masalah. Tapi bagiku ada sesuatu yang spesial ketika tahu kalau para wanita Asia melihatku tampil dan membuat mereka merasa lebih bebas mengungkapkan apa yang ingin merekan katakan tanpa mengkhawatirkan banyak hal," pungkasnya.

4. JICOMFEST 2019

Jadi gimana, udah pada siap nonton Yumi tampil langsung? Datang ke JICOMFEST 2019 tanggal 3-4 Agustus di JIEXPO Kemayoran. Belum punya tiketnya? Nggak perlu khawatir, kalian bisa langsung pesan di sini.

Dan bukan cuma Yumi, masih banyak komika keren lain yang siap membuat kalian semua ketawa tanpa berhenti. Dijamin nggak bakal kecewa!


REKOMENDASI
TRENDING