SELEBRITI

Band Element Batal Manggung di Tanjung Lesung, Didi Riyadi Beberkan Kronologinya

Sabtu, 29 Desember 2018 12:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Didi Riyadi © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Kejadian Tsunami Anyer beberapa hari lalu masih menyisakan duka. Tak hanya itu, banyak kisah yang terjadi di baliknya. Salah satunya adalah cerita dari band Element  yang lolos dari peristiwa tersebut.

Seperti yang diketahui jika Element batal manggung dalam acara gathering dan digantikan oleh Seventeen. Mendengar pernyataan tersebut, lantas membuat para personel Element diburu awak media untuk menceritakan kembali kronologinya. Didi Riyadi, sang drummer pun akhirnya mengungkapkannya.

"Jadi dari kemarin banyak temen-temen media yang tanya setelah tau ternyata Element ga jadi main di Tanjung Lesung. Awalnya jadwal turun, kita memang ada main di sana, di acara gathering. Cuma begitu jadwal di update kok tanggal itu ga ada. Anak-anak tanya, 'ini ke mana kok ga ada yang di Tanjung Lesung? Ga jadi ya'. Kata management, 'udah diganti band lain'. Padahal saat itu kita udah deal ryder, hotel juga udah, tiba-tiba ga jadi," ungkap Didi Riyadi saat dijumpai di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

1. Merasa Kaget

Mendengar ada kabar sebuah peristiwa terjadi, Didi mengaku awalnya tidak begitu ngeh. Hal ini karena ia belum begitu sadar ketika bangun dari tidur. Namun setelah tersadar perasaan kaget pun mendera.

Perasaan campur aduk ia rasakan. Bagaimana tidak, karena melihat rekannya sesama musisi tertimpa musibah. Terlebih lagi, itu menjadi acara yang seharusnya mereka manggung.

"Hari Minggu itu, kan Sabtu malem kejadiannya, tumben gue bisa bangun pagi banget. Terus gue cek hp, biasa wa, kok tumben chat di grup Element rame. Ternyata yang pertama gue liat langsung mukanya Ifan. Ada video pendek juga. 'Temen-temen Seventeen kena musibah tsunami di Banten'. Gue ga mudeng awalnya karena baru bangun. Pas nyadar, 'oh ada tsunami'. Tapi kok kayaknya familiar. Gue tanya lagi, 'ini bukannya acara kita kemarin?', 'iya ini yang waktu itu kalau deal dan jadi harusnya Element main. Ya sudah gue kaget banget. Ga bisa ngomong apa-apa," ungkap pria kelahiran Jakarta ini.

"Pagi itu gue telepon Ferdy. Gue kontak staff di kantor si Rian dan Raffi. Gue bilang, 'sore ini kita meeting'. Kita harus berbuat sesuatu. Begitu terima berita itu gue bingung musti kontak Ifan ke mana, musti bilang apa," lanjutnya.

2. Harus Berbuat Sesuatu

Rasa kaget masih Didi rasakan. Meski begitu ia pun langsung berpikir untuk melakukan sesuatu untuk para korban. Hingga akhirnya sebuah charity digalakkan bersama dengan tim manajemennya.

"Saat itu di kepala gue, gue cuma mikir gimana bisa buat sesuatu yang bermanfaat untuk semua korban. Kita sampai ga dateng ke ultah Slank. Ferdy wa Ivan Slank bilang 'sorry ga bisa dateng karena ada meeting di rumah Raffi'. Sore itu bikin konten untuk Rans Entertainment jam tujuh di upload terkait yang dialami Seventeen dan bencana tsunami di Banten dan Lampung. Kita terus meeting untuk bikin acara charity yang akan kita gelar di 2019," ujar Didi.

3. Alasan Dibatalkan

Dengan adanya charity yang akan diselenggarakan, harapannya pun semoga dapat membantu. Dan acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Namun banyak yang bertanya, mengapa sebuah band yang sudah deal bisa begitu saja dibatalkan. Padahal seperti yang dikatakan Didi sebelumnya, semua sudah beres. Didi pun menjelaskan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

"Biasanya gini, kalo ada klien kontak EO mau buat acara biasanya kalo acara begitu keluar line up artisnya. Nanti lama lama mengerucut. Faktor banyak. Jadwal, honor, dan faktor lain. Request klien bisa berubah. Itu biasa gitu last minute cancel. Kalau detailnya gue ga ngurus teknis. Arya gitaris gue biasanya. Jadi ya batal ya sudah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING