Begini Cara Ratnadilla Antisipasi Agar Terhindar Virus Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 20:24 Penulis: Helmi Romadhon
Begini Cara Ratnadilla Antisipasi Agar Terhindar Virus Corona Ratnadilla © Istimewa

Kapanlagi.com - Kurang lebih sepekan sudah pemerintah menganjurkan gerakan social distance, terkait dengan penyebaran virus corona. Setidaknya, hingga saat ini sudah ada 369 kasus di Indonesia yang tentu saja membuat banyak orang harus waspada, tak terkecuali penyanyi Ratnadilla.

Bagi penyanyi 36 tahun itu, virus corona yang telah menyebabkan kematian pada 32 orang itu tidak boleh dianggap enteng, tapi tidak juga menyikapi dengan kepanikan. Sebagai bentuk antisipasi, Ratndailla pun melakukan anjuran dari pemerintah.

"Kini aku lebih banyak berdiam di rumah, selain selalu cuci tangan sampai bersih usai melakukan setiap kegiatan. Aku sudah punya stok masker di rumah, sehingga kalau terpaksa bepergian tinggal pakai masker," ungkap Ratnadilla saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ratnadilla ajak masyarakat ikuti anjuran Pemerintah © IstimewaRatnadilla ajak masyarakat ikuti anjuran Pemerintah © Istimewa

Berbagai perubahan dirasakan Ratnadilla setelah maraknya kasus corona. Salah satu yang ia perhatikan adalah kondisi Kota Bogor menyusul kabar bahwa Walikota Bogor, Bima Arya, juga positif COVID-19 setelah pulang dari Turki.

"Kota Bogor yang biasa lalu lintasnya macet, sekarang jalanan terlihat lengang dan sepi. Begitu juga di mall, tampak lebih sepi. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa mengerti dan mengikuti peraturan pemerintah. Apalagi, kan bulan Ramadan sudah dekat. Mudah-mudahan jangan sampai terganggu," lanjutnya.

Ratnadilla pun berharap agar kasus corona tidak bertambah lagi. "Semoga mereka lekas sembuh. Mudah-mudahan istri dan orang-orang terdekat mereka tidak terinfeksi. Semoga tidak ada lagi masyarakat yang terpapar," kata Ratnadilla

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING