Beri Makan Pemulung, Cara Zack Lee Ajarkan Anak Peduli Sosial

Senin, 28 Agustus 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Beri Makan Pemulung, Cara Zack Lee Ajarkan Anak Peduli Sosial Zack Lee ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Meski sedang sibuk syuting, aktor Zack Lee tetap memperhatikan tumbuh kembang anak semata wayangnya, Mikhaela Lee Jowono. Jika sedang berada di rumah, banyak kegiatan yang dilakukan Zack Lee bersama putri kecilnya itu. Salah satunya adalah menggambar dan mewarnai.

"Aku suka ngajarin (gambar) lewat tembok rumah dari usia 3 tahun. Semua orang rumah jadi harus gambar ditembok, jadi apa-apa mewarnai," ujar Zack Lee saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Sabtu (26/8).

Tidak hanya mengasah kreativitas anak. Zack Lee juga kerap mengajarkan Mikhaela untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya. Berbagi kepada orang yang membutuhkan ia tanamkan kepada anak sejak dini.

Zack Lee ajarkan anak untuk peduli dengan keadaan sosial. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoZack Lee ajarkan anak untuk peduli dengan keadaan sosial. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Aku sama Mikha sering naik motor kan, kalau ada pemulung atau tukang sampah, kita turun kita kasih makan," kata bintang film HEADSHOT itu.

Bahkan sang putri sampai mengenal beberapa pemulung yang sering dibantunya. Meski berasal dari keluarga yang berkecukupan, Zack Lee tak ingin putrinya lupa dengan keadaan sekitar.

"Di situ Mikha sampai kenal namanya," pungkas suami Nafa Urbach itu.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING