SELEBRITI

Cerita Rosmawaty Ginting Soal Awal Mula Hubungan Dengan Hotma Sitompul Hingga Menikah di Masjid Agung

Sabtu, 29 Mei 2021 11:32 Penulis: Umar Sjadjaah

Rosmawaty Ginting & Hotma Sitompul - instagram.com/ginting.rosmawatyhotmasitompoelofficial

Kapanlagi.com - Rosmawaty Ginting menceritakan awal mula bagaimana hingga dirinya menikah dengan pengacara kondang Hotma Sitompul. Pertemuan keduanya terjadi saat masih duduk di bangku kuliah di tempat yang sama.

"Kami satu kampus bareng dia. Biasalah laki-laki mengejar yah sebelum dapat (saya) dia manis banget sama saya," ucap Rosmawaty Ginting saat jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/6).

Karena berbeda keyakinan, awalnya Rosmawaty Ginting secara halus menolak cinta dari Hotma Sitompul. Tetapi, Hotma Sitompul rupanya tak mundur dan mempermasalahkan itu karena terlahir dari keluarga yang juga berbeda keyakinan.

"Saya sudah kasih tau saya muslim biar dia nggak ngejar, tapi dia bilang 'tidak mengapa, ibu saya juga muslim'," kata Rosmawaty Ginting.

1. Menikah di Masjid Agung Medan

Rosmawaty Ginting menjalani hubungan dengan Hotma Sitompul hingga akhirnya pihak keluarga Rosmawaty Ginting tahu dan menentang hubungan tersebut.

"Terus keluarga saya nggak ngasih, saya lagi itu kebetulan tinggal waktu itu di jalan Sultan Sahid sama kaka saya, ibu saya di Medan," ujar Rosmawaty Ginting.

Keluarga Rosmawaty Ginting akhirnya memutuskan untuk membawa anaknya pulang ke kampung halaman di Medan. Mengetahui hal tersebut, Hotma Sitompul langsung mengajaknya untuk menikah.

"Nah karena saya mau ditarik ke Medan, itu waktu muda banget. Saya bilang 'saya mau dibawa ke medan' langsung dia urus semua sampai catatan sipil. ya sudah kami nikah," kenang Rosmawaty Ginting.

"Kami menikah di Masjid Agung, Medan tanggal 8 Oktober 1975. Waktu itu saksinya dari pihak Hotma, Agus, itu sepupunya, kemudian adiknya," Rosmawaty Ginting melanjutkan.

2. Dipaksa Tandatangani Surat Pernyataan

Prahara pun terjadi saat Rosmawaty Ginting hamil anak Hotma Sitompul. Dia dipaksa menandatangani surat pernyataan agar mengikuti keyakinan yang dianut Hotma Sitompul, hingga akhirnya Rosmawaty Ginting memilih keyakinan yang dianutnya.

"Kemudian saat tau saya hamil, saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yang dalam kandungan harus masuk Kristen, harus. Kalau nggak ngikutin saya nggak punya siapa-siapa. Kemudian saya tetap mempertahankan anak saya karna sebelumnya saya sudah melakukan segalanya. Tapi untuk ini (agama) dengan keyakinan saya," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING