SELEBRITI

Darius Sinathrya Menyayangkan Banyak Orang 'Nyinyir' Beri Kritik Pada Anthony Ginting

Jum'at, 24 Agustus 2018 15:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Darius Sinathrya © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Perjuangan Anthony Ginting di pertandingan final beregu bulu tangkis kala itu sungguh luar biasa. Ia tetap berjuang meski alami cidera. Hingga pada akhirnya pertandingan pun dihentikan melihat cidera yang dialami semakin parah.

Karena itu banyak warganet yang berikan komentar padanya. Bahkan komentar tersebut berbau negatif bahkan menjatuhkan. Melihat kejadian itu Darius Sinathrya pun buka suara. Ia pun menyayangkan warganet yang hanya bisa berkomentar pedas. Apalagi mereka asal berkomentar.

"Nah itu dia, pada ga punya udel memang hahaha. Janganlah, jangan selalu menjadi orang nyinyir, yang mengeluarkan komentar tanpa tanggung jawab. Iya sosial media forum yang bebas orang mau mengeluarkan apa aja, tapi inget kebebasan kita di Indonesia selalu dibatasi oleh orang lain juga. Ini kalau Anthony Ginting ga terima, terus diperkarakan jadi panjang karena kita punya UU ITE," ungkap Darius Sinathrya saat dijumpai di ulang tahun RCTI ke 29 di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8).

1.

Maka dari itu Darius berikan pesan pada orang-orang yang selalu berperilaku nyinyir. Ia juga berharap agar mereka lebih berikan rasa respek pada Anthony, tidak hanya berikan komentar negatif saja.

"Makanya kita selalu menempatkan diri dalam perspektif yang objektif. Jangan sudut pandang kita doang, coba lihat sudut pandang Anthony seperti apa, lawan seperti apa. Kalau lawan sampai datang, respek gitu, masa kita yang supporter yang sebangsa setanah air malah ngebully. Dia bisa tampil di Asian Games bukan kemarin dipanggil terus main, dia jalani proses. Apalagi dia juga menunjukkan permainan yang begitu gigih dari awal sampai akhir dia ga pernah menyerah, dia masih fight, sampai pada akhirnya dia cidera," ucap ayah tiga anak ini.

2.

Semoga para orang-orang nyinyir ini bisa lebih dewasa dalam menyikapi hal. Tidak semata melihat dari sudut pandang dirinya saja. Untungnya komentar bersifat positif pun lebih banyak mengalir. Mereka semua mendukung kegigihan Anthony Ginting.

"Jangan menyepelekan sesuatu jangan membesar besarkan sesuatu yang gak perlu. Harus lebih dewasa lah netizen kita ini. Tapi saya rasa hanya sebagian kecil aja lah ya. Karena sebagian besar yang lain di Instagram saya di Twitter saya juga semua kasih apresiasi. Tapi memang ada satu yang nyeleneh komentarnya yaitu akun akun anonim diserang habis sama temen temen yang lain. Bisa memberikan apresiasi secara tepat," imbuhnya.

3. Jokowi Juga Berikan Dukungan

Melihat perjuangan yang diperlihatkan Anthony ini, Jokowi pun berikan apresiasi. Ia sangat mendukung atlet berusia 21 tahun ini. Bahkan Jokowi juga perlihatkan ke dalam akun miliknya. 

"Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Shi Yuqi dari China, selepas petang tadi," tulis Jokowi dalam caption.

"Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain di jeda pertandingan. Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING