Di Tengah Kebahagiaan Sambut Buah Hati, Jenny Cortez Terisak Ingat Kondisi Ibu

Kamis, 22 Februari 2018 10:00 Penulis: Tyssa Madelina
Di Tengah Kebahagiaan Sambut Buah Hati, Jenny Cortez Terisak Ingat Kondisi Ibu Jenny Cortez © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada hari Selasa, 20 Februari 2018 lalu, kabar bahagia datang menghampiri pasangan Jenny Cortez dan Tomy Adrianto. Selang dua tahun pernikahan, keduanya resmi dianugerahi seorang bayi perempuan cantik bernama Ratu Zefanya Adrianto. Meski saat prosesi persalinan, ia terus didampingi oleh suami dan keluarga namun tak nampak sosok ibunda menemaninya.

Hal tersebut dikarenakan karena kondisi sang ibu yang tengah dirawat di rumah sakit. Mengidap penyakit gula darah, Jenny pun menceritakan kondisi terkini ibunya sembari terisak.

Meski didampingi oleh suami namun Jenny tak ditemani oleh sang ibu saat proses persalinan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski didampingi oleh suami namun Jenny tak ditemani oleh sang ibu saat proses persalinan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Jadi kebetulan mamaku sakit komplikasi. Awalnya sakit gula darah tapi selama setahun nggak mau berobat dokter, maunya pakai herbal. Pas diperiksa lagi nggak tahunya sudah kena gejala ginjal. Dari ginjal larinya ke jantung. Mama sempet takut cuci darah sampai akhirnya kena infeksi paru-paru, dirawat masuk rumah sakit 3 kali. Pas mau berangkat nemenin aku bersalin, mama malamnya masuk rumah sakit lagi. Jadi aku nggak ditemenin sama mama karena dia juga sakit," ujar Jenny Cortez, saat ditemui di Eka Hospital, BSD, Tangsel, Rabu (21/2).

Untuk saat ini, Jenny menjelaskan bahwa kondisi sang ibu sudah mulai membaik. Pasca menjalani operasi dan cuci darah, ibu Jenny sudah mulai bisa berkomunikasi. Meski begitu, beliau sempat mengungkapkan kesedihannya kala tak bisa menemani putrinya menjalani proses persalinan.

"Mama bisa komunikasi cuma kalau buat sekarang harus pakai oksigen. Karena kan dia kemarin cuci darah dan operasi di leher, tangan, jantung. Jadi tahun ini ada bahagia sekaligus sedih. Mama juga sedih karena nggak bisa nemenin. Tapi kebetulan keluarga suami nemenin semua. Alhamdulillah baik semua," jelasnya.

Jenny bersyukur karena operasi ibunya berjalan dengan lancar. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJenny bersyukur karena operasi ibunya berjalan dengan lancar. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kendati demikian, Jenny tetap bersyukur karena ibunya sudah menjalani rangkaian operasi dengan lancar. Meski sempat sedih karena tak didampingi namun bagi Jenny kesembuhan ibunya saat ini adalah prioritas utama.

"Aku sayang banget sama dia, nggak apa-apa nggak bisa nemenin yang penting mama sehat. Mama harus kuat biar bisa lihat dedek bayi. Dulu sempat mama nggak mau cuci darah, aku selalu semangatin dia. 'Mama mau lihat dede nggak?' Dia jawab iya gitu. Tapi sekarang dia belum bisa lihat cucunya, aku juga belum bisa ke sana paling share foto dan video ke kakakku," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING