Dipindahkan ke RSKO, Tora Sudiro Tak Dapat Perlakuan Khusus

Selasa, 08 Agustus 2017 16:31 Penulis: Soraya
Dipindahkan ke RSKO, Tora Sudiro Tak Dapat Perlakuan Khusus Tora Sudiro © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah lima hari ditahan di Polres Jakarta Selatan, Tora Sudiro mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Selanjutnya Tora akan menjalani tes assessment untuk mengukur tingkat kecanduan narkoba dalam tubuhnya.

"Pagi hari ini mendapatkan surat dari Kapolres Jakarta Selatan, untuk Rumah Sakit Ketergantungan Obat agar dapat dititipkan seseorang bernama TS. Kemudian dilakukan assessment dan kami pihak rumah sakit membuat tim melakukan assessment. Sampai hari ini kami belum mendapatkan kesimpulan karena proses assessment masih berlanjut," ujar dr. Erie Dharma Irawan, Sp. KJ, Mars, Direktur Utama RSKO saat jumpa pers yang digelar di RSKO Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa (8/8).

"(Berapa lama) tergantung dari hasil dari tim bisa cepat atau lama. Membutuhkan waktu beberapa hari. Standarnya sampai dikesimpulan sampai dua minggu," lanjutnya.

Tora masih menjalani proses assessment hingga hari ini © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahTora masih menjalani proses assessment hingga hari ini © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Pihak rumah sakit pun mengatakan tidak memberikan perlakuan istimewa pada bintang WARKOP DKI REBORN itu. "Hampir semua yang membutuhkan pelayanan RSKO sama, tidak dibedakan. Jadi seperti biasa, tidak ada yang spesifik, tidak ada yang diistimewakan," ungkap dr. Erie.

Sementara itu, psikiater RSKO, dr. Carla Lusikooy juga menjelaskan tahapan apa saja yang akan dilakukan Tora selama menjalani assessment. "Dilakukan assessment itu adalah untuk melakukan pemeriksaan, ada pemeriksaan umum, pemeriksaan psikiatri, pemeriksaan psikologis dan juga untuk pemeriksaan laboratorium. Dari hasil pemeriksaan itu baru kami bisa mengambil kesimpulan dan diagnosis dan tahapan apa saja dari pasien tersebut," jelas dr. Carla.

Sebelumnya, Tora dan sang istri, Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di rumahnya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis (3/8). Mereka diamankan terkait kepemilikan psikotropika Dumolid.

(kpl/rhm/sry)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING