SELEBRITI

Disebut Anoreksia, Ina Thomas Angkat Bicara & Tuangkan Kekesalan

Rabu, 12 September 2018 08:28 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Ina Thomas © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak tahu Ina Thomas? Istri dari aktor Jeremy Thomas ini dikenal dengan bentuk tubuhnya yang slim. Padahal ia telah memiliki 2 orang anak lho, KLovers.

Soal bentuk tubuhnya yang selalu ramping ini, Ina Thomas angkat bicara. Rupanya karena bentuk tubuhnya ini ada yang menyebutnya mengalami anoreksia. Dilansir dari halopsikolpog.com, Anoreksia adalah gangguan psikologi yang berkaitan dengan makan dan berat badan ekstrim. Rasa takut memiliki kenaikan berat badan dan persepsi salah mengenai berat badan menjadi alasan penderita anoreksia melakukan diet ekstrim yang bisa membahayakan nyawanya. Karena itulah para penderita Anoreksia identik memiliki tubuh yang kurus.

Tak terima disebut mengalami Anoreksia, Ina Thomas memberikan penjelasan lewat akun Instagramnya sambil mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan postur tubuhnya. Ina mengenakan pakaian renang berwarna hitam. Pada foto itu Ina tak sendirian, ia berfoto bersama sang suami, Jeremy Thomas.

1. Klarifikasi Ina Thomas

Ini dia fotonya. Lewat foto inilah Ina Thomas menyebutkan kalau ia nyaman dengan bentuk tubuhnya. Baginya tak ada yang salah dengan bentuk tubuhnya yang slim ini.

"Saya lebih nyaman punya badan seperti ini. Bebas bergerak dan yang penting sehat. Bersyukur punya badan yang stabil dan nggak perlu olahraga," tulisnya.

2. Cara Ina Thomas jaga kesehatan

Meskipun begitu, bukan berarti Ina Thomas tidak sadar akan pentingnya olahraga. Ia mengaku sadar betul akan kalau olahraga itu penting baginya. Hanya saja ia mengaku kalau hal itu sulit dilakukan karena sering kali rasa malas menerpa.

Untuk itu Ina Thomas punya caranya sendiri dalam menjaga kesehatannya. Yakni dengan menjaga nutrisi makanan yang ia santap setiap harinya. "Makanya jaga nutrisi, vitamin dan apa yang kita makan tiap hari itu penting," sambungnya.

3. Bersyukur

Ina Thomas juga menghimbau bagi netizen yang memiliki tubuh kurus untuk bersyukur dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Karena ada saatnya untuk gemukan. Yaitu di momen hamil dan pasca melahirkan.

"Yang belum pernah melahirkan jangan berisik ya. Kalau punya badan kurus syukurin saja. Nanti beda kalau punya anak, badan jadi melar," lanjut Ina Thomas.

Ia juga mengingatkan kalau menjaga berat badan itu sulit. Apalagi menurunkan berat badan. Ditambah lagi dengan sedapnya makanan Indonesia yang sering menggoda, sulit dihindari.

4. Positif thinking

Tak lupa ibu dari Valerie Thomas dan Axel Matthew Thomas ini mengajak netizen untuk berpikir positif. "Positif. Yang penting suami senang. Anakku juga complain kalau mamanya badannya jelek. Jadi saya sebagai ibu pingin jadi kebanggaan anak di sisi yang saya mampu dong. Istri pakai baju apa saja masih oke. Aku sudah tua tapi ngga mau gemuk. Jadi jangan dibahas negatif," jelas wanita bernama lengkap Ina Indayanti ini.

5.

Ina Thomas sendiri tak kuasa menahan kekesalannya disebut mengalami anoreksia. Ia menegaskan kalau bentuk tubuhnya yang slim ini adalah pilihannya dan sang suami. Menurutnya, "Ini pilihanku dan suami hahaha kalau kalian nggak suka ya urusanmu. Jadi kalau yang nyangka saya Anoreksia ya otaknya kurang wawasan ya, maaf."

6. Mulutmu harimaumu

Menutup captionnya, Ina Thomas menyampaikan keprihatinannya akan komentar pedas yang mengarah kepadanya, dan tak terkecuali para artis lain yang terkena komentar bernada body shamming.

"Artis gemuk dihina, artis kurus dihina. Kasihan. Nanti sibuk ngurusin orang di Instagram, yang ada malah rugi waktu lho. Julit itu pasangannya karma. Mulutmu harimaumu. Yuk positive thinking! Ingat ya, hidup itu harus positif. Pasti jadi orang sukses deh," pungkasnya. Setuju deh sama Ina Thomas. Yuk positive thinking!


REKOMENDASI
TRENDING