SELEBRITI

Ernest Prakasa Jadi Inspirasi Aci Resti Terjun ke Dunia Stand Up Comedy

Jum'at, 19 Juli 2019 11:45 Penulis: Louvina Gita

Aci Resti - Ernest Prakasa (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Bisa dibilang komika perempuan di Indonesia tidak banyak. Walaupun jarang, mereka bisa bersaing dengan komika-komika pria lain dengan konten yang nggak kalah lucunya. Satu diantara beberapa komika perempuan yang patut diperhitungkan adalah Aci Resti.

Juara ajang Stand Up Comedy Academy 2 ini mampu menembus dominasi komika laki-laki di panggung pelawak tunggal Tanah Air. Ketika diminta menyebutkan sosok inspirasinya, Aci menyebut nama Ernest Prakasa.

"Koh Ernest Prakasa, karena dengan keminoritasan dia bisa jadi sebuah kelucuan. Kalau Koh Ernest kan karena dia orang Cina, kalo Aci minoritasnya karena orang miskin dan perempuan. Kita menceritakan kesusahan hidup kita, apalagi Aci cewek, terus tahu komik (cewek) di Indonesia itu jarang. Jadi timbulnya dari minoritas," ujarnya saat ditemui di acara All Stars Gathering Jicomfest 2019 di kantor KLY, Kamis (18/7).

1. Role Model Komika Perempuan

Karena tidak banyaknya komika perempuan Indonesia, Aci mengaku masih kesulitan bisa ditanya soal siapa komika wanita yang jadi role model-nya. Maka dari itu ia sangat ingin menonton aksi komika perempuan lain di event JICOMFEST 2019.

"Pengen nonton yang cewek, karena kan di Indonesia jarang juga ya komik perempuan. Makanya susah sampe sekarang ditanya role model-nya siapa komik perempuan ya," tuturnya.

2. Jadi Salah Satu Pengisi JICOMFEST 2019

Di gelaran JICOMFEST 2019 ini, Aci Resti menjadi satu diantara beberapa komika perempuan lainnya yang akan tampil. Seperti Ligwina Hananto, Kiky Saputri, Mega SUC4 dan Sakdiyah Makruf.

Selain mereka, masih ada lebih dari 100 komika dari dalam dan luar negeri. Para komika keren ini bakal hadir di JICOMFEST 2019 tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 


REKOMENDASI
TRENDING