SELEBRITI

Inilah Alasan David Nurbianto Jatuh Cinta pada Dunia Stand Up Comedy

Kamis, 18 Juli 2019 21:46 Penulis: Kistin Septiyani

David Nurbianto ©KapanLagi.com/Budi Susanto

Kapanlagi.com - David Nurbianto, juara Stand Up Comedy Indonesia season 4 (SUCI 4) menceritakan bagaimana awal mula ia menjadi seorang komika. Ia mengungkapkan kecintaannya pada dunia stand up comedy sangat berkaitan erat dengan latar belakang keluarga dan kehidupan pribadinya yang sebenarnya tak begitu bahagia.

Ia mengungkapkan stand up comedy ini menjadi sebuah terapi tersendiri baginya. Di balik lelucon dan lawakan yang ia lontarkan, ternyata semua itu menjadi media curhat terselubung dan pelampiasan dari masalah di kesehariannya.

"Stand up comedy menurut gua bisa jadi terapi. Buat gua pribadi ya, karena saat itu gua adalah anak broken home yang jobless dan tidak dipercaya orangtua, yang tidak tahu punya masa depan apa nggak. Stand-up comedy ini jadi tempat curhat gua, jadi tempat pelampiasan gua untuk itu tadi, terapi," ujar David saat dijumpai usai acara All Stars Gathering JICOMFEST 2019 di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Kamis (18/7/2019).

 

 

 

1. Keresahan Berubah Jadi Tawa

David mengungkapkan bahwa keresahan dan kesakitan yang ia rasakan, diubah menjadi cerita yang menghibur dan mengundang gelak tawa penonton. Baginya menghibur banyak penonton juga bisa membuat dirinya sendiri merasa terhibur.

"Karena kalo boleh dicari tau aja, semua stand-up comedian punya sisi kelamnya masing-masing. Di saat sisi kelam menjadi tawa itulah yang jadi kenapa gua cinta seni ini," lanjutnya.

David juga menjelaskan bahwa cara terbaik menjadikan semua keresahan dan kesakitan tersebut menjadi tawa adalah dengan mengikhlaskannya. Sebelum menjadikannya sebuah lelucon, David selalu memastikan untuk berdamai dengan dirinya sendiri terlebih dahulu.

2. JICOMFEST 2019 dan Stand Up Comedy Indonesia

David Nurbianto menjadi salah satu komika beruntung yang akan tampil dalam perhelatan akbar komedi bertaraf internasional Jakarta International Comedy Festival alias JICOMFEST 2019. Ia berharap acara ini dapat menjadi sebuah sejarah baru dalam stand up comedy di Indonesia.

"Untuk stand-up comedy, makin terus terang, makin terang terus, nggak redup dan makin banyak menghasilkan komika baru yang punya persona baru lagi," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING