Gandeng Elisha Orcarus Allaso, Panggung Wayang Kulit Ini Sukses Digelar di Empat Lokasi

Jum'at, 20 Januari 2023 15:00 Penulis: Iwan Tantomi
Gandeng Elisha Orcarus Allaso, Panggung Wayang Kulit Ini Sukses Digelar di Empat Lokasi Credit: Instagram/elishaorcarus

Kapanlagi.com - Namanya begitu tersohor sebagai sinden kondang, ialah Elisha Orcarus Allaso. Sinden wayang kulit satu ini sudah berkiprah sejak 2011 silam. Elisha bahkan begitu konsisten dalam mengenalkan budaya wayang melalui setiap pertunjukan.

Menariknya, demi mempopulerkan dan melestarikan budaya tradisional Indonesia ini, Elisha pun turut meramaikan panggung wayang kulit. Kegiatan tersebut hadir dengan konsep lebih modern, sehingga bisa menarik minat anak muda. Seperti apa itu?

Hadir di Panggung Wayang Kulit Tolak Linu

Adapun panggung wayang kulit yang turut diramaikan oleh Elisha adalah Panggung Wayang Kulit Tolak Linu. Kegiatan tersebut menggandeng sang pesinden sekaligus dalang kondang asal Yogyakarta itu untuk ikut serta dalam mempopulerkan dan melestarikan budaya tradisional Indonesia.

Kehadiran Elisha diharapkan dapat mendukung pengenalan wayang kulit melalui konsep yang lebih modern, agar kesenian wayang bisa lebih dicintai dan diminati oleh kalangan anak muda. Di samping begitu getol dan konsisten dalam mengenalkan budaya wayang melalui setiap pertunjukan, Elisha sendiri merupakan Brand Ambassador Tolak Linu.

Sukses Dilangsungkan di 4 Lokasi Titik Wayangan

Credit: Panggung Wayang Kulit Tolak LinuCredit: Panggung Wayang Kulit Tolak Linu

Tolak Linu sendiri ingin menjadi salah satu brand herbal di Indonesia yang memiliki brand awareness, serta reputasi yang baik di digital. Salah satu medianya adalah melalui kegiatan Panggung Wayang Kulit Tolak Linu. Menariknya, kegiatan tersebut tak hanya dilangsungkan di satu lokasi saja. Lebih dari itu, kegiatan Panggung Wayang Kulit Tolak Linu ini sudah berhasil dilangsungkan di beberapa lokasi.

Total ada empat lokasi titik wayangan. Pertama di lapangan Karangsari, Barat RSUD, Wates. Kemudian, kegiatan ini juga sukses digelar di Pasar Kuliner Logandeng, Kelurahan Logandeng, Kapanewaon Playen, Gunung Kidul. Lokasi lainnya yang juga dipilih untuk menyelenggarakan kegiatan ini adalah lapangan Ngasinan Grabag dan halaman kantor kecamatan Purworejo.

Bikin Kesenian Wayang Lebih Dicintai Anak Muda

Credit: Panggung Wayang Kulit Tolak LinuCredit: Panggung Wayang Kulit Tolak Linu

Kehadiran kegiatan Panggung Wayang Kulit Tolak Linu yang digelar di beberapa lokasi ini pun memberikan harapan baru bagi pelestarian budaya asli Indonesia ini. Apalagi, sudah semestinya pertunjukan wayang ini menjadi salah satu jati diri bangsa.

Sebab, jika tidak dilestarikan dari sekarang, wayang tentu akan dilupakan oleh generasi muda. Melalui kegiatan Panggung Wayang Kulit Tolak Linu ini pun, setidaknya bisa mengedukasi dan memacu minat masyarakat, terutama anak muda di Indonesia, agar semakin mencintai seni budaya wayang.

Selain itu, bisa dilihat sendiri dalam foto-foto dokumentasi kegiatan Panggung Wayang Kulit Tolak Linu, baik sinden maupun dalang tidak lupa untuk meminum produk Tolak Linu sebelum memulai pertunjukan. Produk herbal ini memang cocok dikonsumsi untuk orang yang memiliki aktivitas tinggi, kurang tidur, serta tak ragu mengambil tindakan preventif agar badan tidak mudah lelah dan pegal linu. Dari 100% herbal, minum setelah beraktivitas dan sebelum tidur, bantu melancarkan peredaran darah untuk mengatasi capek dan lelah, istirahat jadi maksimal.

Tolak Linu dapat dibeli online melalui website resmi e-commerce www.sidomunculstore.com atau Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, dan JD.ID atau langsung saja klik di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

REKOMENDASI
TRENDING