SELEBRITI

Gara-Gara Hal Ini, Ibnu Rahim Nekat Jadi Pengedar Narkoba

Jum'at, 25 Oktober 2019 10:45 Penulis: Tyssa Madelina

Ibnu Rahim, pesinetron yang membintangi 'Si Madun' © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Ibnu Rahim, salah satu pemeran di sinetron Si Madun ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ekstasi. Ia diringkus oleh kepolisian Polres Tangerang Selatan di Jalan Jati Baru Raya, Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Rabu malam (23/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Ibnu Rahim dalam pengakuannya kepada polisi, selain menggunakan juga mengedarkan narkoba. Ia mengatakan alasannya mengedarkan narkoba karena sepi tawaran akting dan juga pengaruh lingkungan.

"Dia bilang mengedarkan narkoba sejak setahun lalu. Dia memakai dan mengedarkan narkoba karena lingkungan dan vakum dari sinetron," kata Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan AKP Edy Suprayitno saat dihubungi Kapanlagi.com, Jumat, (25/10).

1. Ibnu Rahim Dapat Narkoba dari Seorang Tahanan

Ibnu Rahim, lanjut Edy mendapatkan narkoba dari seseorang tahanan di salah satu lapas di Jakarta. Kemudian ia membagi-bagikan sabu dalam bagian kecil untuk dijual kembali.

Hasil penjualan narkoba, lalu digunakan Ibnu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari "Hasil penjualannya untuk kebutuhannya sendiri karena dia kan pengangguran," ujar Edy.

2. Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Atas perbuatannya Ibnu dijerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU RI no.35 Tahun 2009 tentang narkotika Juncto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Seperti apa berita selanjutnya soal Ibnu Rahim? Stay tune terus di KapanLagi.com ya!


REKOMENDASI
TRENDING