Ini Alasan Gracia Indri Tak Segera Laporkan David Setelah Terima KDRT

Rabu, 09 Mei 2018 16:00 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Alasan Gracia Indri Tak Segera Laporkan David Setelah Terima KDRT Gracia Indri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com -

Saat mengajukan gugatan cerai untuk pertama kali di Pengadilan Negeri Bandung, Gracia Indri terkesan tak mau mengungkap apa alasan di balik keputusan tersebut. Lantaran tindakannya dinilai tidak berdasar, ketika ajukan gugatan untuk kali kedua di Pengadilan Bale Bandung terungkap fakta adanya KDRT.

Aksi kekerasan yang dilakukan keyboardis band NOAH itu dikatakan terjadi pada 2016. Namun Gracia tak lantas melaporkan ke pihak berwajib karena yakin suaminya hanya khilaf dan rumah tangganya masih bisa diperbaiki.

"Gracia pikir mungkin masih bisa diperbaiki. Tapi setelah akumulasi permasalahan yang banyak, akhirnya dilakukan gugatan," kata Rohman Hidayat selaku kuasa hukum Gracia Indri ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Rohman mewajarkan bila pihak David membantah adanya KDRT, bahkan menurut saksi Gracia dikatakan balik menyerang suaminya. Namun dalam kasus ini tetap kliennya sebagai korban dan semuanya terbukti dalam persidangan sehingga palu pun diketuk tanda rumah tangga pasangan selebriti ini resmi berakhir.

Indri merasa menjadi korban © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIndri merasa menjadi korban © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Dalam hal ini Gracia yang menjadi korban dan David adalah pelaku. Jelas dia akan mengelak bagaimana pun juga. Saksi dari David (saat sidang) ada ibunya, ada supirnya, ada tetangganya. Sementara dari pihak Gracia itu ada temen-temennya dua orang. Kita bicara obyektivitas ya. Mana ada sih ibu yang tidak membela anaknya? Pegawai mana yang tidak membela majikannya dalam hal pekerjaan? Makanya saya hadirkan orang lain yang tidak ada hubungan pekerjaan supaya obyektif," urainya.

"Bisa saja saat sidang ibunya Gracia yang saya hadirkan sebagai saksi. Tapi tidak. Karena apa, nanti akan ada subyektivitas: ibu mana yang tidak akan membela anak? Kalau ibunya (David) bicara saling pukul ya biarkan saja, saya tidak mau perpanjang masalah lagi, ini sudah putusan cerai, sudah putus, sudah putusan hakim, bukan saya yang buat putusannya," tandas Rohman.

(kpl/abs/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING