Jadi Pasukan Orange, Giring Nidji Kesulitan Angkat Bangkai

Senin, 16 Januari 2017 20:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Jadi Pasukan Orange, Giring Nidji Kesulitan Angkat Bangkai Giring Ganesha © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Giring Ganesha secara mendadak menjadi perbincangan karena aksinya membantu pasukan orange untuk membersihkan Jakarta. Saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1), ia menceritakan bahwa hal yang paling sulit adalah saat mengangkat sebuah bangkai.

Hal ini dirasakannya saat terjun untuk membersihkan sungai. "Dari kalinya sampai masukin ke truk, ada bangkai. Wah itu bener-bener waduh," aku vokalis Nidji tersebut.

"Menurut gue, hal terberat adalah angkat bangkai. Gue gak tahu itu bangkai apaan. Itu yang paling berat menurut gue. Dan akhirnya gue nyerah ketika mindahin sampah dari truk ke depo," lanjutnya.

Pengalaman ini membuatnya makin salut dengan para pasukan orange yang setiap harinya harus membersihkan sudut-sudut Jakarta. Apalagi para pasukan orange yang dilihatnya bekerja dengan sepenuh hati.

Aksi Giring Ganesha saat ikut membersihkan Jakarta © FB Dinas Lingkungan Hidup DKI JakartaAksi Giring Ganesha saat ikut membersihkan Jakarta © FB Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

"Boleh jujur ya tidak ada curhat sama sekali, enggak. Mau mereka cuma satu, mudah-mudahan warga DKI nggak buang sampah sembarangan. Itu doang. Gue tanya gaji gimana bang? 'Oh, gaji ok, UMP. Kesehatan ada BPJS'. Wah gokil ya, mereka tidak komplain sama sekali ke pemerintah. Yuk, kita sama-sama bikin warga Jakarta aware lagi tentang kebersihan."

Ia pun berujar bagaimana pendapat sang istri setelah aksinya turun membersihkan kota Jakarta. Apa ya kira-kira yang diungkapkan sang istri?

"Istri bilang gini, 'Kamu langsung mandi kan?'. Wah ya iya langsung," ungkapnya.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING