SELEBRITI

Kalista Iskandar Finalis Puteri Indonesia 2020 Dianggap Tak Hafal Pancasila, Begini Tanggapan Najwa Shihab

Sabtu, 07 Maret 2020 18:00 Penulis: Tyssa Madelina

Najwa Shihab beri komentar soal penampilan Kalista Iskandar semalam (credit: instagram/najwashihab - instagram/kalistaiskandar)

Kapanlagi.com - Kalista Iskandar, salah satu finalis Puteri Indonesia 2020 lagi hangat jadi perbincangan. Pasalnya, wanita cantik perwakilan Sumatra Barat itu terlihat gugup dan gelagapan saat menjawab pertanyaan soal isi Pancasila yang diajukan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Meski mendapat banyak cibiran dari netizen namun presenter dan jurnalis Najwa Shihab punya pendapat berbeda soal hal itu. Menurutnya, apa yang dialami oleh Kalista adalah hal yang wajar. Apalagi itu adalah momen pertama kali ia ditonton jutaan pasang mata masyarakat Indonesia saat ajang Puteri Indonesia 2020.

Demi menghibur hati Kalista Iskandar, Najwa Shihab pun bercerita soal pengalamannya saat menjadi presenter berita. Kala itu ia juga mengalami kesalahan cukup fatal dalam menyebutkan namanya.

"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Sabtu (7/3/2020).

1. Lakukan Kesalahan Saat Liputan

Nggak hanya sekali, Najwa Shihab juga pernah melakukan kesalahan saat melakukan liputan secara langsung. Bahkan liputan itu ditayangkan secara live di salah satu siaran televisi.

"Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi," sambung Najwa Shihab.

2. Anggap Hal Wajar

Melihat kegugupan Kalista semalam, Najwa paham betul bagaimana perasaannya. Apalagi saat itu ia hanya diberi waktu beberapa detik oleh juri saat menjawab pertanyaan.

"Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton," tulis Najwa lagi.

3. Beri Sindiran ke Ketua MPR RI

Tak berhenti sampai di situ, Najwa juga memberikan sindiran ke Bambang Soesatyo yang mempertanyakan hafalan Pancasila Kalista Iskandar. Ia menceritakan ke netizen kalau Bambang Soesatyo ternyata juga pernah melakukan kesalahan saat mengucapkan sumpah.

"Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all. #CatatanNajwa," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING