Kerap Dibilang Tak Cinta Indonesia, Ini Tanggapan Chef Marinka

Minggu, 28 Januari 2018 17:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Kerap Dibilang Tak Cinta Indonesia, Ini Tanggapan Chef Marinka Chef Marinka © Instagram/rinrinmarinka

Kapanlagi.com - Chef Marinka Curhat dirinya yang sering banget mendapat komentar pedas dari netizen. Pasalnya, tak sedikit yang menyebut Chef Cantik ini tidak cinta Indonesia karena kerap berbicara bahasa Inggris.

Di balik itu, tujuan Chef Marinka ternyata ingin mengenalkan Masakan Indonesia secara internasional, itu lah yang membuatnya memilih menggunakan bahasa Inggris. Namun sayangnya, keputusan Chef Marinka itu disebut sebagai tindakan tak cinta Tanah Air.

"Lebih ke internasional (pasarnya), banyak yang bilang aku nggak cinta Indonesia kenapa nggak bahasa Indonesia aja sih. Sebetulnya lebih kayak gini, makanan Jepang, Thailand udah terkenal, sekarang Korea, kenapa Indonesia nggak bisa padahal potensial banget," jelas Chef Marinka itemui dibilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Chef Marinka beri tanggapan disebut tak cinta Indonesia. © Instagram/rinrinmarinkaChef Marinka beri tanggapan disebut tak cinta Indonesia. © Instagram/rinrinmarinka

Ia kemudian melanjutkan, Karena gini aku baru tahu acara masak di TV kalau dalam Bahasa Indonesia atau native laguage kita, orang akan males ngeliat subtitle. Jadi aku pikir selama aku bisa bahasa Inggris kenapa nggak pakai bahasa Inggris aja untuk memperkenalkan makanan Indonesia, Budaya Indonesia."

Selain akan merilis buku resep, bisnis sambal, Chef Marinka juga akan berbisnis bulu mata bersama Marisa Nasution dan Aimee Juliette. Menurutnya, brand kecantikan yang dipegangnya itu benar-benar dari bulu asli.

Sudah memiliki berbagai proyek baru, Chef Marinka masih tetap punya waktu untuk syuting program masak di TV, "Syuting langsung seminggu, langsung dua bulan tapi habis itu ada istirahat."

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING