SELEBRITI

Kisah Dany Barca MUA Hits Dari Malang Langganan Selebriti, Awali Karir Dari Fotografi Sampai Dapat Klien Artis Pertama Momo Geisha!

Rabu, 19 Agustus 2020 18:32 Penulis: Gogor Subyakto

Dany Barca - Momo Geisha. Credit: via instagram.com/danybarca22 diambil 19/8/2020 pukul 18.28

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Dany Barca menjadi bintang tamu di acara live KapanLagi.com. Bagi yang belum tahu, Dany adalah seorang MUA dari kota Malang yang kini begitu sukses dan jadi langganan artis tanah air.

Lewat event ini, Dany Barca menceritakan awal karirnya sebagai make-up artist. Uniknya, pria tersebut mengaku awalnya tak punya background sebagai MUA.

"Kebetulan aku tuh gak ada background (make-up) sama sekali. Aku dulu setelah lulus SMA itu aku hospitality (bekerja di perhotelan)," ujarnya.

1. Berawal Dari Fotografi

Kala itu, Dany Barca mengaku tertarik dengan dunia fotografi. Saat bekerja di hotel, ia bertemu seorang tamu yang merupakan fotografer dan meminta saran serta nasihat untuk hasil karya-karyanya. Mendapatkan pujian dan lampu hijau dari fotografer tersebut, Dany langsung berhenti dari pekerjaan-nya.

Dari dunia fotografi, Dany lantas mengenal berbagai hal yang terkait di dalamnya, mulai dari styling sampai make-up. Dari sinilah Dany memegang tiga pekerjaan sekaligus sebagai fotografer, fashion stylist dan make-up artist.

2. Pilih Make-up

Karena harus mengurus tiga job sekaligus dalam satu sesi pemotretan, Dany mengaku kewalahan dan menghadapi kesulitan. Ia pun memutuskan untuk pilih salah satu dan fokus di sana.

"Akhirnya aku pilih make-up, karena make-up modal sudah ada, alat sudah lengkap," ungkapnya.

3. Selebriti Pertama yang Dimake-up

Dany lantas menceritakan soal pertama kalinya terlibat dengan selebriti tanah air. Ia mengungkapkan kalau selebriti Indonesia pertama yang ia make-upin adalah Momo Geisha di tahun 2016/2017.

Semua itu berawal dari sebuah DM dari temannya yang meminta Dany untuk dandanin Momo Geisha saat berada di Malang. Tentunya tawaran ini langsung diterima dengan senang hati oleh Dany. Dari situ pintu karirnya pun semakin terbuka lebar, sampai akhirnya kini bekerjasama dengan banyak artis ternama seperti Raisa sampai Pevita Pearce.


REKOMENDASI
TRENDING