KPH Notonegoro Berikan GKR Hayu Uang Recehan

Selasa, 22 Oktober 2013 16:11 Penulis: Darmadi Sasongko
KPH Notonegoro Berikan GKR Hayu Uang Recehan Notonegoro saat ijab kabul @Foto: Merdeka.com
Kapanlagi.com - Sebagai wujud tanggung jawab seorang suami pada keluarga, secara simbolik KPH Notonegoro memberikan uang receh dan beras pada GKR Hayu dalam upacara Tampa Kaya dan Dahar Klimah, di rangkaian acara royal wedding keraton, Bangsal Kasatriyan, Yogyakarta.

GKR Hayu duduk di bawah, sementara KPH Notonegoro duduk di kursi. GKR Hayu yang duduk menerima beras yang dibungkus dengan kain dan juga uang receh. Beras dan uang receh tersebut harus disimpan oleh GKR Hayu. Setelah itu keduanya memanjatkan doa bersama, agar selalu dilimpahi rezeki oleh Tuhan.

Setelah memberikan beras dan uang receh, KPH Notonegoro menyuapi GKR Hayu dengan nasi kuning sebagai tanda seorang suami memberikan kehidupan kepada keluarganya. Prosesi tersebut disaksikan langsung oleh Ibunda GKR Hayu, GKR Hemas.

Tampak raut muka GKR Hemas tersenyum, melihat puteri keempatnya disuapi oleh suaminya untuk pertama kali.

Setelah tiga kali menyuapi GKR Hayu, mereka berdua makan bersama dengan suapan ganjil. Angka ganjil dipercaya mampu menolak bala. Keduanya lalu beranjak meninggalkan Bangsal Kasatriyan didampingi oleh GKR Hemas dan juga keluarga dekat GKR Hayu.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING