SELEBRITI

Lakukan Aksi Sosial, Rio Reifan Beri Bantuan Untuk Pasien dan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Senin, 30 November 2020 10:50

Rio Reifan (credit: instagram.com/rioreifan)

Kapanlagi.com - Aktor Rio Reifan bersama Yayasan Bipolar Care Indonesia (BCI) melakukan aksi sosial untuk membantu pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dan warga yang terdampak di kawasan Sudimara Jaya, Ciledug, Tangerang, Banten, Jumat (27/11/2020).

Menurut Rio, kegiatan sosial dalam membantu korban Covid-19 sudah kesekian kali dilakukannya. Namun baru kali ini ia merasakan langsung bertemu dengan penderita yang melakukan isolasi mandiri.

"Ini sudah kesekian kali dan ini yang paling jauh. Biasanya di Jakarta, ini benar-benar buat gua tersentuh karena bisa lihat orangnya langsung yang sedang isolasi mandiri, tadi ada yang sekeluarga dan gua salut dengan warga di sini, mereka tidak dikucilkan," kata Rio.

1. Beri Edukasi

Tujuan dari aksi sosial tersebut juga dikatakan Ketua BCI Tangerang, Eka Gusmanti adalah untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar agar semangat memerangi Covid-19.

"Sasaran kami warga yang isolasi mandiri dan juga warga yang terdampak untuk memberikan support, dukungan, logistik, juga edukasi kesehatan mental, juga mengubah stigma di masyarakat agar penderita Covid-19 tidak dikucilkan, karena seharusnya kita bantu dan memfasilitasi mereka yang sedang isolasi mandiri,” kata Eka Gusmanti.

2. Putus Rantai Penyebaran

Dalam kesempatan itu, Rio dan BCI juga mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ingat pesan ibu, 3M, selalu pakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan," ucapnya.

3. #IngatPesanIbu

Mengingat keadaan masih belum sepenuhnya membaik, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi cara sederhana untuk melindungi diri dari Covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker tiap kali bepergian dan menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu ya KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING