SELEBRITI

Henny Mona Laporkan Akun Medsos yang Fitnah Dirinya, Rio Reifan Diduga Terlibat

Kamis, 17 September 2020 22:25

Henny Mona - Rio Reifan © KapanLagi.com/Budy Santoso - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Berlanjutnya proses perceraian dengan Rio Reifan, Henny Mona melaporkan tiga akun Instagram yang menulis komentar bernada fitnah dan body shaming pada pihak kepolisian. Dua komentar termuat di akun gosip dan salah satunya berada di kolom komentar akun Rio.

Setelah ditelusuri, satu yang berkomentar di Instagram Rio rupanya akun bodong. Henny menduga ada keterlibatan suaminya lantaran Rio menanggapi komentar dari akun @keyla9898 yang memfitnah serta menjelekkan dirinya.

"Kita melaporkan beberapa akun dengan pelapor Mbak Henny Mona terkait pelanggaran ITE. Satu akun dugaan tindak pidana terjadi di akun instagram milik suami Mbak Henny yaitu saudara RR atau Rio Reifan. Yang patut kami sayangkan dalam narasi atau penghinaan itu, saudara RR ikut mengomentari," kata Hendarsam selaku kuasa hukum Henny ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

1. Isi Komentar

Dugaan bila Rio Reifan terlibat cukup beralasan. Selain komentar akun @keyla9898 membahas perihal tuntutan Henny Mona dalam sidang tertutup, sebagai suami, Rio bukan membela malah seolah mengiyakan.

"Salah satu poin dalam komentar itu: 'Lucu mantan istri sudah jelek menuntut delapan miliar'. Padahal faktanya, klien kami tidak menuntut delapan miliar. Ini yang bikin kami keberatan dengan hal tersebut. Lalu komentarnya dijawab Rio: 'Yayaya siap'. Berarti sama saja mengamini," jelas Insank Nasruddin selaku tim kuasa hukum Henny dalam kesempatan yang sama.

"Kami meminta kepada penyidik untuk nantinya memeriksa dan usut lebih lanjut apa maksud dan tujuan (Rio) mengomentari. Ini potensinya bisa jadi saksi atau lebih daripada itu," imbuh Hendarsam.

2. Bukan Rp 8 Miliar

Hendarsam kemudian menjelaskan bila tuntutan Henny Mona kepada Rio Reifan bukan Rp 8 miliar. Melainkan Rp 4 miliar yang menurutnya wajar setelah apa yang dilakukan kliennya selama ini sebelum akhirnya Rio mengajukan permohonan cerai.

"Akun itu menyatakan klien saya menuntut delapan  miliar. Faktanya, why not kalau tuntut delapan miliar? Tapi kita nggak tuntut segitu. Empat miliar dan itu wajar sekali. Kami nggak bisa buka dulu karena sidang tertutup," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING