Lama Vakum, Ini Jawaban Dian Nitami Soal Karir Keartisannya

Minggu, 20 November 2016 06:45 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Lama Vakum, Ini Jawaban Dian Nitami Soal Karir Keartisannya Dian Nitami/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Di era '90-an, Dian Nitami adalah salah satu artis papan atas tanah air. Bersama Anjasmara, dirinya merajai dunia sinetron Indonesia hingga awal tahun 2000-an. Setelah menikah dan punya anak, Dian memilih untuk vakum dari hingar bingar dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Kehadirannya dalam pertunjukan Wayang Orang Pandawa Bajang yang akan digelar pada 24 November 2016 mendatang, tentunya menarik perhatian. Pertunjukan yang digelar untuk memperingati Hari Anak Internasional dan Hari Aids Sedunia itu tak hanya dihadiri Dian saja, namun sederet artis seperti Titiek Puspa, Aura Kasih, Shelomita, aktris cilik Naomi Ivo dan masih banyak lainnya.

Wanita 45 tahun itu merasa sangat suka kisah pewayangan sehingga tak terlalu asing dengan cerita yang akan dibawakannya dalam pertunjukan ini. Selain itu, filosofi wayang orang sangatlah menarik baginya.

"Filosofinya ya selain dari kisahnya. Membuat saya bangga jadi bangsa Indonesia," tuturnya saat ditemui di Museum Nasional, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Dian Nitami belum ada niatan untuk kembali main sinetron/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDian Nitami belum ada niatan untuk kembali main sinetron/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Selain tertarik dengan kisah wayang, rupanya Dian juga ingin menguji performanya di usia yang tak lagi muda. "Ini butuh skill, saya mau lihat skill saya sampai mana di usia saya seperti ini. Kedua ini charity. Kalau akting di film saya bisa, kalau nari kan belum bisa," ungkapnya.

Sayangnya, sang suami tak bisa ikut tampil di acara tersebut padahal sangat ingin berpartisipasi. "Anjas juga kalau emang bisa mau ikut, cuma waktunya aja yang gak memungkinkan," jelasnya. Lalu apakah pagelaran ini jadi sinyal Dian untuk kembali ke dunia hiburan?

"Tugas utama saya sebagai ibu rumah tangga. Belum ada niat balik lagi ke sinetron, sabar aja, nanti bakal indah pada waktunya," jawabnya. Dirinya juga sebenarnya tak ingin anak-anaknya mengikuti jejaknya dan Anjas di dunia hiburan.

"Anak-anak biar sekolah aja, biar mereka berprestasi ke bidang yang disukainya aja," tutupnya singkat.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING