Lucky Hakim: Elektabilitas Prabowo Naik, Jokowi Turun

Rabu, 11 Juni 2014 15:13 Penulis: Dewi Ratna
Lucky Hakim: Elektabilitas Prabowo Naik, Jokowi Turun Lucky Hakim @ KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Artis sinetron sekaligus Caleg Terpilih Lucky Hakim mengatakan kalau saat ini elektabilitas Prabowo meningkat dibanding rivalnya, Joko Widodo alias Jokowi. Hal itu tak lepas dari hasil survei nasional Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network yang dirilis pada Jumat 30 Mei 2014.

"Elektabilitas Prabowo Subianto meningkat sejak pemilu legislatif, dari 18% meningkat menjadi 22,75%. Sementara Jokowi justru menurun, elektabilitas Jokowi dari 40% kini hanya 35,42%," ujarnya saat dihubungi KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Lucky yakin, salah satu yang menyebabkan popularitas Jokowi menurun karena dianggap telah meninggalkan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai capres. Alhasil, janji-janji saat pemilihan gubernur banyak yang tidak terealisasi.

"Sebelum pileg, elektabilitas Jokowi di atas Prabowo, namun perlahan trendnya mulai turun. Ini bukan karena kampanye hitam loh, tapi karena memang masyarakat merasakan sendiri bahwa pembuktian yang diinginkan masyarakat itulah yang akhirnya menjadi bumerang bagi Jokowi karena dinilai gagal menepati janji-janji manisnya saat kampanye Pilgub," papar Lucky.

Pemilik akun twitter @sayaluckyhakim ini memang terang-terangan mengusung Prabowo - Hatta. Ia juga yakin kalau keduanya bisa memenangi pemilu pada 9 Juli 2014 mendatang.

"Kalau dilihat hasil survey sekarang, saya yakin Prabowo akan menang, walau sebelum pemilu legislatif, popularitas dan elektabilitas Jokowi memang lebih tinggi, tapi itu dulu, bukan sekarang," pungkasnya.

(kpl/aal/dew)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING