SELEBRITI

Kronologi Lengkap Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Berawal dari Insta Story Hingga Siap Dilanjut ke Jalur Hukum

Rabu, 09 Juni 2021 10:10

Gofar Hilman (credit: instagram.com/pergijauh)

Kapanlagi.com - Nama Gofar Hilman saat ini tengah menjadi sorotan netizen terutama di Twitter. Penyiar radio, Youtuber, komedian yang juga seorang pengusaha itu mendapat tuduhan pernah melakukan pelecehan seksual kepada salah satu netizen di Twitter yang akhirnya berani speak up setelah diam beberapa tahun.

Netizen dengan username @quweenjojo itu membuat utas tentang peristiwa di Malang yang dialaminya tersebut. Ia menceritakan kronologi kejadian yang sempat membuatnya trauma.

1. Berawal Mengaku Dapat Pelecehan dari Publik Figur

Sekitar pertengahan Mei lalu, @quweenjojo secara singkat cerita kalau dia pernah dapat pelecehan seksual dari salah satu orang terkenal. Dia meng-quote akun base yang bertanya pernah di-notice oleh publik figur siapa. 

"Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi 'dienakin kok gak mau?'," tulis @quweenjojo yang langsung bikin teman-temannya kaget. Di situ ia cerita singkat kalau kejadian tersebut membuatnya trauma, mute dan block hal-hal yang berhubungan dengan si publik figur, hingga jarang keluar rumah.

2. Pelecehan Seksual yang Dialami

Setelah hampir sebulan mengaku dilecehkan publik figur, @quweenjojo akhirnya membuat utas untuk menceritakan kronologi kejadian tak mengenakkan yang dia alami. Akhirnya dia langsung bilang kalau sosok itu adalah Gofar Hilman. Kejadian berlangsung di event musik di Malang pada 2018 lalu.

@quweenjojo bilang memang kesalahannya tiba-tiba ke depan untuk buat Insta Story yang membuatnya dirangkul oleh Gofar. Akhirnya ia mengira kalau sang Youtuber itu orangnya ramah, tapi ketika selesai bikin Insta Story, @quweenjojo langsung syok saat dua tangan Gofar masuk ke dalam dress-nya dari atas ke bawah dan langsung menggerayangi bagian sensitif di tubuhnya.

3. Kaget Saat yang Lihat Malah Mendukung Gofar

Meski sempat syok, @quweenjojo meminta untuk dilepaskan. Tapi sayangnya ada kejadian yang membuatnya jauh lebih muak. Para cowok di sana yang melihat dirinya digerayangi Gofar malah teriak dan menikmati 'pemandangan' itu sambil bilang 'Dienakin kok nggak mau'. Sebuah kalimat yang membuat @quweenjojo merasa harga dirinya rendah banget.

Untungnya ia merasa bersyukur ketika ada laki-laki yang menarik dan menyelamatkannya.

4. Alasan Baru Speak Up

Trauma mendalam sempat dialami oleh @quweenjojo. Di tengah rasa down, ia pernah mencoba cerita di Insta Story soal kejadian tersebut tapi akhirnya dihapus karena dapat komentar dari salah satu teman ceweknya, 'Bukannya dia punya alasan sampai bisa ngelakuin itu?'.

Alasan lain yang membuatnya lama untuk speak up adalah beberapa komentar dari orang terdekat yang bilang dirinya terlalu hot atau melarangnya agar tidak diserang oleh fans Gofar.

Kini ia mendapat banyak dukungan dari orang terdekat. Tanpa ada rasa takut, ia berani unblock Gofar dan akhirnya membuat utas soal kejadian traumatis baginya ini. Tujuan ia membuat utas itu agar Gofar menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi lagi. Ia juga meminta kepada semua orang untuk tidak menyepelekan bentuk pelecehan seksual, sekecil apapun itu.

5. Gofar Disebut Mabuk

Setelah membuat thread tersebut, @quweenjojo mengunggah video Insta Story yang dibuatnya bersama Gofar. @quweenjojo bilang kalau saat itu Gofar mabuk dan mungkin tak ingat kalau sudah melakukan pelecehan seksual padanya.

6. Klarifikasi dan Bantahan dari Gofar

Utas buatan @quweenjojo itu pun pastinya segera mendapat perhatian dari Gofar. Untuk memberikan klarifikasi, ia juga membuat thread singkat di Twitter. Gofar tidak memungkiri, ia ingat kejadian itu. Dia juga ingat kalau banyak orang minta buat Insta Story dan meminta maaf jika ada yang tak senang dirangkul olehnya.

Meski begitu, Gofar sangat yakin kalau dia tidak melakukan pelecehan seksual seperti yang dilakukan oleh @quweenjojo. Gofar pun sudah meminta konfirmasi pada satu panitia dan asistennya yang mendampinginya selama acara kala itu, kalau dia memang tidak melakukan pelecehan tersebut.

7. Gofar Bersiap Lanjutkan ke Jalur Hukum

Merasa difitnah, Gofar siap melanjutkan hal ini ke ranah hukum. Tim kuasa hukumnya sudah siap untuk menghubungi @quweenjojo sebagai pembuat utas. Tapi Gofar tidak menutup kemungkinan menyelesaikan masalah ini dengan cara lain dan siap mendiskusikan masukan yang diterima.

8. @quweenjojo Mencari Saksi

@quweenjojo saat ini meminta kepada beberapa pihak yang melihat langsung dirinya mendapat pelecehan dari Gofar untuk membantunya menjadi saksi. Tempat kejadian, Rumah Opa, sudah tutup sehingga dia semakin sulit mencari orang sebagai saksi.

@quweenjojo mengaku sudah bicara dengan manajemen Gofar. Ia juga sempat menghubungi pihak panitia yang sayangnya mengaku tidak melihat adanya pelecehan seksual tersebut.

Stay tuned terus di Kapanlagi.com soal kasus ini!

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING