SELEBRITI

Nikita Mirzani Hanya Ingin Bayi Dalam Kandungannya Dapat Kepastian Hukum

Kamis, 28 Februari 2019 15:52 Penulis: Sora Soraya

Nikita Mirzani © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang permohonan isbat nikah dan perceraian antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/2). Sidang kali ini tidak dihadiri oleh Nikita maupun Dipo dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

"Ya tadi agenda sidang hari ini itu terkait dengan jawaban dari tergugat ya karena sebelumnya sidang kemarin itu ada perbaikan gugatan dari Niki. Sebelumnya juga gugatan pertama masuk dan sudah diperbaiki. Tadi agenda jawaban dari jawaban pak Dipo," ujar Usman Asgar selaku kuasa hukum Nikita Mirzani yang ditemui usai sidang.

1. Jawaban Dari Pihak Dipo Latief

Pihak Dipo Latief masih bersikukuh bahwa perkawinan antara Dipo Latief dan Nikita Mirzani sudah berakhir. Seperti diketahui keduanya telah menikah siri dan Dipo sudah menalak Nikita secara agama. Sehingga tidak diperlukannya lagi sidang permohonan isbat.

"Sudah saya sampaikan berkali-kali, jadi eksepsi kami itu, kira-kira seperti itu. Ini pernikahan siri kita akui ada, tetapi menurut kami bahwa sudah ditalak. Karena itu siri maka talaknya pun menurut syariah. Karena menurut kami tidak ada perkawinan lagi sehingga tidak perlu untuk diajukan permohonan isbat. Karena salah satu syarat isbat adanya perkawinan. Apakah itu siri atau tidak, salah satu syarat tidak terpenuhi," jelas kuasa hukum Dipo Latief, Asfa Davy Bya.

2. Hanya Demi Anak

Sementara itu alasan pihak Nikita Mirzani ngotot untuk melanjutkan permohonan isbat hanya demi mendapat kepastian hukum untuk bayi yang tengah dikandungnya saat ini. Sidang pun akan kembali dilanjutkan pada tanggal 14 Maret mendatang dengan agenda replik atau jawaban dari pihak penggugat.

"Dia (Nikita) cuma mau cerai aja, dapat kepastian hukum, dia sudah cerai, dapat akta cerai, sudah itu saja, nggak nuntut inilah itulah. Anak kan harus punya ayah, bagaimana seorang anak bisa lahir tanpa ada seorang ayah, apalagi ini seorang anak, secara agama juga sudah melakukan pernikahan, secara otomatis dia sudah diakui bahwa ini anaknya Mas Dipo," pungkas Usman Asgar.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING