Pangky Suwito dan Yati Octavia Berbagi Dengan Ratusan Tuna Netra

Rabu, 29 Juni 2016 03:35 Penulis: Wulan Noviarina
Pangky Suwito dan Yati Octavia Berbagi Dengan Ratusan Tuna Netra Yati Octavia dan Pangky ©KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi

Kapanlagi.com - Pasangan artis senior Pangky Suwito dan Yati Octavia mengundang ratusan tuna netra dan anak yatim ke Resto Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Pangky mengaku banyak mengundang tuna netra karena tak banyak yang memperhatikan mereka, apalagi dalam bulan Ramadan.

"Kami tak tega karena tuna netra sering dilupakan keberadaannya, apalagi dalam bulan Ramadan ini. Tapi kami juga mengundang anak yatim, namun jumlahnya banyak tuna netra. Tuna netra sekitar 250-an dan anak yatim 100-an orang," ujar Pangky kepada KapanLagi.com®.

Pangky mengaku ide mengumpulkan tuna netra tersebut berasal dari bosnya, M Fitno. Dan tindakan itu sangat didukung oleh istri Pangky, Yati Octavia.

Yati dan Pangky berbagi dengan ratusan tuna netra ©KapanLagi.com®/Dedi RahmadiYati dan Pangky berbagi dengan ratusan tuna netra ©KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi

Menurut Pangky, ada cerita yang bisa jadi pembelajaran dari pengumpulan tuna netra oleh ibunda M Fitno. Tak hanya anak yatim yang harus diperhatikan, tapi juga orang tuna netra.

"Waktu beliau kecil, ibunda (Fitno) sangat memperhatikan tuna netra meski dalam keadaan susah. Dan pak Fitno meneruskan amanah ibundanya hingga sekarang. Meski usia saya lebih tua 20 tahun, tapi dia adalah guru saya dalam hidup," jelas Pangky.

"Dulu ibu saya susah, mau nyambut Ramadan tapi enggak punya uang padahal anaknya banyak. Dan sekarang saat kita mampu, ingin memberikan kebahagian kepada mereka saat sambut Ramadan dan sambut Hari Kemenangan," pungkas Fitno.

(kpl/ded/phi)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING