Penyidik Masih Mencari Keberadaan Florence

Kamis, 31 Oktober 2013 08:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Penyidik Masih Mencari Keberadaan Florence Adiguna Sutowo - Piyu
Kapanlagi.com - Kendati polisi telah menetapkan Florence atau Anastasia Florence Limanax sebagai tersangka, namun keberadaannya masih belum diketahui. Perempuan yang diduga istri musisi Piyu itu ditetapkan sebagai tersangka pengrusakan rumah mertua Dian Sastrowardoyo, Adiguna Sutowo yang ditinggali istri keduanya, Vika Dewayani.

"Penyidik masih mencari keberadaan F dan DR," ujar Kapala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di kantornya, Rabu (30/10).

Florence terancam pasal berlapis, yakni melanggar Pasal 335 KUHP dan Pasal 406 KUHP. Jika terbukti di persidangan, perempuan yang diduga sebagai istri musisi Piyu itu terancam hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan.

"Yakni tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pengrusakan. Pasal 406 KUHP ancaman 2 tahun 8 bulan, Pasal 335 KUHP ancaman 1 tahun," jelas Rikwanto.

Penetapan tersangka tersebut didapati penyidik berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang dikuatkan dengan bukti rekaman video saat peristiwa pengerusakan terjadi. Penyidik telah memeriksa empat orang saksi. "Rekaman itu diserahkan oleh kuasa hukum Vika sebagai bukti tambahan," ucapnya.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING