Perdalam Iman, Alfie Alfandy Akan Tinggalkan Dunia Entertainment?

Sabtu, 08 Juli 2017 11:15 Penulis: Natanael Sepaya
Perdalam Iman, Alfie Alfandy Akan Tinggalkan Dunia Entertainment? Alfie Alfandy © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baru-baru ini mantan bintang film HIJRAH CINTA, Alfie Alfandy, mengungkap keinginannya untuk memperdalam iman di Yaman. Hal ini dilakukannya dengan harapan bisa mengaplikasikan ilmu dari iman yang ia yakini ke dalam kehidupan sehari-harinya.

"Keberangkatan ada 10 orang, yang bareng dua bulan cuma berdua. Harapan mudah-mudahan bisa lebih baik dunia akhirat, bisa mendaratkan ilmu rasulullah. Bisa menjadi lebih baik, yang penting cinta rasullulah dan allah," ujar Alfie saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (7/7).

Alfie sendiri tidak menepis jika ia merasa khawatir untuk meninggalkan istrinya selama 2 bulan memperdalam imannya di Yaman. Walau begitu, Alfie menyerahkan perlindungan kepada sang Khalik untuk keselamatan keluarga dan dirinya selama 2 bulan berada di Yaman.

Alfie Alfandy akan tetap berkarir di dunia entertainment sambil terus berdakwah © instagram.com/alfiealfandyAlfie Alfandy akan tetap berkarir di dunia entertainment sambil terus berdakwah © instagram.com/alfiealfandy

"Penuh dengan kekhawatiran. Bismillah aja, titip sama Allah. Kan nantinya manusia juga terpisah. Niat saya di sana belajar nggak macam-macam. Istri juga dukung. Tadi mau ikut berangkat, belajar tapi belum waktunya, mungkin tahun depan," lanjutnya.

Lebih jauh, tentu saja jadi pertanyaan apakah Alfie akan terus melanjutkan karirnya di dunia entertainment atau berdakwah. Mendapat pertanyaan seperti itu, Alfie sendiri mengaku belum akan meninggalkan dunia entertainment.

"Allahualam, sebenarnya dakwah sudah lama, empat tahun. Sekarang memperdalam. Gue kerja tapi rule tetap ada, Kalau vakum iya, meninggalkan sih belum. Kalau makan dari dakwah belum, jujur saya makan dari bekerja di dunia hiburan. Pekerjaan saya menghidupkan dakwah," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING