SELEBRITI

Prediksi Ramalan Roy Kiyoshi Soal Bencana Alam dan Isu Politik di Indonesia, Akurat?

Senin, 08 Oktober 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

Roy Kiyoshi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi dikenal sebagai salah satu presenter yang memiliki kemampuan menerawang masa depan dan melihat makhluk tak kasat mata. Popularitasnya meningkat saat terjun di sebuah acara yang bertajuk KARMA bersama Robby Purba. Di awal 2018 lalu, pria berusia 31 tahun ini sempat mengungkapkan prediksinya tentang kondisi di Indonesia sepanjang tahun 2018 di channel Youtube pribadi-nya.

Menurut Roy, kondisi politik di Indonesia akan semakin memanas sepanjang tahun. Ia menyebut ada salah satu tokoh yang dinilai santun dan kredibel dalam bekerja namun terbongkar kebusukannya.

"Ekspektasi masyarakat terhadap beliau nantinya akan berubah kecewa, itu yang saya lihat di tahun 2018. Penggunaan sosial media akan jadi kendaraan untuk kepentingan pribadi seseorang dan saya melihat nantinya bisa disalahgunakan untuk tujuan yang tidak baik. Sungguh sangat mengkhawatirkan bagi saya karena penggunaan sosial media ini nanti bisa jadi boomerang," ujar Roy Kiyoshi, seperti dilansir dari akun Youtube-nya, yang diunggah pada 3 Januari 2018.

Hal ini sontak mengingatkan akan kasus politikus Ratna Sarumpaet yang sempat jadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, ibunda Atiqah Hasiholan itu mengaku berbohong soal penyebab lebam di wajahnya. Mungkinkah ini yang dimaksud Roy Kiyoshi soal penggunaan sosial media yang jadi boomerang bagi elit politik?

1. Bencana Alam di Indonesia

Selanjutnya, untuk kasus bencana alam, Roy Kiyoshi memprediksi akan ada air besar yang sifatnya merusak. Bahkan menurut author buku Indigo: The Story of Roy Kiyoshi ini, efek tekanan air yang besar akan banyak menimbulkan korban jiwa serta potongan tubuh manusia yang berserakan.

"Jadi ada mayat di sana, aromanya seperti bau busuk karena terendam air dan tidak diketemukan berhari-hari dan jadinya bengkak. Saya melihat itu dari penglihatan saya, air, air, air. Jadi tahun 2018 itu berhubungan dengan air bencana alamnya," ujarnya.

Lagi-lagi, publik mengaitkan prediksi Roy Kiyoshi tentang datangnya bencana alam di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui sebelumnya, gempa berkekuatan 7,4 SR itu menimbulkan bencana tsunami yang menghancurkan sebagian kota dan menewaskan ribuan korban.

2. Menerawang Selebritis Indonesia

Raffi Ahmad adalah sosok selebriti Indonesia yang selalu disoroti kehidupannya oleh netizens, baik itu soal keluarganya atau rumor-rumor seputar kisah cintanya. Kali ini Raffi Ahmad diterawang masalahnya oleh Roy Kiyoshi, seorang paranormal yang sedang terkenal berkat acara Karma. Kebetulan Roy jadi bintang tamu di acara Pesbukers yang salah satu MC-nya adalah Raffi.

Awal penerawangan Raffi ini terjadi saat MC Pesbukers lain, Ruben Onsu, mengatakan melihat suami Nagita Slavina itu kelelahan dan tidak segar karena baru tidur di mobil. Beda dengan Ruben, Roy malah bilang dia bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh Raffi. Anehnya apa yang diterawang oleh Roy dari Raffi adalah sosok perempuan.

"Tapi entah kenapa ya saya merasa ada satu gambaran di kepala saya, seorang perempuan. Tampaknya ini seseorang yang berambut setengah bahu dan orang ini baik sekali, saya melihat di sini sosok keibuan," kata Roy soal penerawangannya tentang Raffi.


REKOMENDASI
TRENDING