Rachel Amanda Sedang Menikmati Dunia Kuliah dan Nulis

Selasa, 01 Desember 2015 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Rachel Amanda Sedang Menikmati Dunia Kuliah dan Nulis Rachel Amanda © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Aktris cantik berusia 20 tahun, Rachel Amanda kini mulai jarang terlihat di layar kaca. Usut punya usut, ia kini tengah menikmati masa-masa kuliahnya di  Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Selain itu, pemeran film HEART ini juga punya kesibukan lain, yakni menulis. Rachel mengaku sangat mengidolakan sosok Dewi Lestari, si penulis kondang yang sudah menerbitkan karya masterpiece seperti Supernova, Perahu Kertas, hingga Filosofi Kopi.

"Sebenarnya aku dari SMA udah suka nulis, tapi sekarang ini lagi diseriusin dan dikembangin. Aku juga ikut komunitas menulis gitu. Di samping itu aku lagi sangat menikmati jadi anak kuliahan sih. Aku punya blog dari SMA. Tapi untuk ide awalnya itu manual, sering bawa noted kecil ke mana-mana buat nuangin ide nulis. kalau dapet ide apa ya aku tulis di noted dulu, baru nanti finishing di blog, ujar Rachel saat ditemui di gala premiere The Good Dinosaur, Kota Kasablanka XXI, Kamis malam (26/11).

Rachel ingin tulis scerita fantasi © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaRachel ingin tulis scerita fantasi © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Rachel tak lupa bercerita mengenai alasannya menggilai dunia tulis-menulis. Sayang, ia masih belum punya banyak pengalaman untuk terjun secara langsung saat ini.

"Nulis karena aku seneng main sama kata-kata. kalau nulis tuh lebih fleksibel, I can do it everywhere. Kadang aku nggak ngarep nulis, tiba-tiba jadi tulisan. Nulis tuh kegiatan paling ngalir dan aku enjoy aja. Dulu pernah majalah remaja (dikirim ke penerbit) tapi sekarang sih lebih ke web komunitas atau blog," sambungnya.

Lalu genre seperti apa yang ingin ditulis gadis kelahiran 1 Januari 1995 itu suatu saat nanti? "Belum tahu ya, napas bercerita aku masih pendek. Kalau teenlit nggak ya, palingan yang ada unsur sejarah atau fantasy gitu," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING