Ramadan, Ratna Dilla Tak Lupa Berbagi Rejeki Pada Anak Yatim

Senin, 13 Juli 2015 20:15 Penulis: Erick
Ramadan, Ratna Dilla Tak Lupa Berbagi Rejeki Pada Anak Yatim Ratna Dilla © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Banyak yang memberikan sedekah pada anak yatim dan kaum duafa di bulan suci Ramadan ini. Salah satunya adalah seleb Ratna Dilla dan suami tercinta, Herry Karyaning Cipto.

Saat ditemui di Sentul, Bogor pada hari Minggu (11/7), mereka pun menceritakan pengalamannya kali ini. Menurut Ratna, jumlah anak yatim yang ia temui saat itu lebih banyak jika dibanding dengan kaum duafa yang hanya berkisar 40 orang saja.

"Kebetulan Ratna ambil dari panti asuhan, melihat sosok anak itu ingin bawa ke rumah, dan diizinkan dibawa pulang ke rumah dan sekarang sudah 6 tahun," tutur Ratna bercerita.

Ratna Dilla / KapanLagi® - Budy SantosoRatna Dilla / KapanLagi® - Budy Santoso

Sang suami, Herry pun ikut memberikan pendapatnya. "Sebagai muslim wajib memberikan kepada sesama. Rejeki yang kita dapat tidak hanya milik kita, tetapi untuk orang yang tidak mampu," ujarnya.

Namun Ratna mengatakan, bahwa Ramadan tahun ini tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Ramadan seperti biasa, kita berpuasa dengan niat, berpuasa tidak ada bedanya seperti tahun lalu," ujarnya.

Bedanya, Lebaran tahun ini ia berkumpul dengan keluarganya karena sang suami harus pulang ke luar negeri. "Mudiknya kan setelah Lebaran, ini hari ke-2 Lebaran," ujar Herry. "Kita juga belum pesan tiket, langsung aja nanti," pungkas Ratna.

(kpl/hen/erc)

Editor:

Erick


REKOMENDASI
TRENDING