Reza Rahadian, Sudah Kenyang Dengan Kurma dan Teh Manis

Selasa, 14 Juni 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Reza Rahadian, Sudah Kenyang Dengan Kurma dan Teh Manis Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Seperti kaum pekerja lainnya, para selebriti pun tentu memiliki rutinitas dan jadwal yang cukup padat, apalagi di Ibukota. Sebagai seleb besar dengan sederet jadwal, Reza Rahadian rupanya lebih memilih menu-menu yang simpel dan gampang disiapkan sebelum menjalani ibadah puasa seharian.

"Saya kan ibunya Nasrani, keluarga besar juga banyak Nasrani. Biasanya sahur ya apa yang saya pesan. Saya suka nasi uduk atau sop ayam karena gampang dimasak, cepet, bisa panasin sendiri juga. Sop ayam menu favorit saya," ujar Reza saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

Praktis, aktor film MY STUPID BOSS itu juga memberlakukan hal yang tidak jauh berbeda saat ia akan berbuka. Seperti Bunga Citra Lestari, Reza juga suka memakan kurma sebagai menu berbuka dengan segelas teh manis yang sudah membuatnya kenyang untuk beberapa jam berikutnya.

Bukan cuma karena simpel, kurma dan teh manis mampu mengembalikan kondisi tubuh jadi prima © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBukan cuma karena simpel, kurma dan teh manis mampu mengembalikan kondisi tubuh jadi prima © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau buka ikutin Bunga, kurma. Saya baca (baik) kalau buka dengan kurma, karena menggantikan karbohidrat dan mineral, dan beberapa vitamin yang kita butuh, di-recover dengan 3 biji kurma. Lama kenyangnya, makan kurma sama minum teh manis itu kayak kenyang banget, paling jam 11-an laper makan, tapi itu aja udah kenyang banget," lanjutnya.

Tapi selain menu yang menyehatkan dan tidak membuat badan terbeban, Reza tetap mengedepankan air putih sebagai salah satu hal nggak bisa ditolerir saat menjalani ibadah puasa. Yap, pasalnya mengkonsumsi air putih yang banyak akan menjaga cairan tubuh tetap tercukupi untuk menjalankan aktifitas yang berat selama berpuasa.

"Makan malem gak banyak lagi porsinya, Karena gak baik juga makan langsung makanan berat. Air putih memang harus banyak dikonsumsi Karena untuk menyiapkan cairan dan mineral untuk tubuh," tandasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING