SELEBRITI

Rilis 'It's Alright', UN1TY Terinspirasi Bahasa Jaksel Oza Rangkuti

Kamis, 28 Juli 2022 08:00

UN1TY rilis 'It's Alright' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan album pertamanya In Diversity, UN1TY kembali merilis single terbarunya yang berjudul It's Alright. Single ke-9 UN1TY ini merupakan karya kolaborasi internasional kedua UN1TY dengan komposer dari Korea Selatan 153/Joombas. Sebelumnya mereka sudah bekerja sama untuk lagu So Bad.

"Pertamanya justru naksir lagu ini terus dengar yang So Bad yang single kemarin. Akhirnya kita kerja sama dua lagu dan yang ini baru kita keluarin sekarang," ujar sang produser Patrick Effendy saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

1. Terinspirasi Bahasa Jaksel Oza Rangkuti

Sementara untuk lirik lagunya, Patrick Effendy mengaku terinspirasi dari bahasa gaul anak Jaksel yang belakangan ini dipopulerkan oleh komika dan konten kreator Oza Rangkuti.

"Liriknya kita ganti total jadi sesuatu liriknya Indonesia dan waktu itu saya lagi terinspirasi juga sama seorang anak muda Oza Rangkuti yang selalu bicara tentang healing, mood swing, makanya liriknya itu semua ada bahasa-bahasa dari dia lucu dipakai," jelas Patrick Effendy.

2. Lagu Tentang Kehidupan Sehari-hari

Fenly, Farhan, Shandy, Fiki, Fajri, Gilang, Ricky dan Zweitson menjelaskan bahwa lagu It's Alright bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang biasa dirasakan oleh semua orang.

"Lagu ini seperti kehidupan sehari-hari aja gitu. Hidup memang begitu tapi nggak boleh berhenti, istirahat aja habis itu lanjutin lagi hidupnya," kata Fenly.

"Karena konsep lagu ini tentang kehidupan sehari-hari jadi kadang kita menjalani kehidupan sehari-hari ada down ada sedihnya jadi kita pengin bikin mereka dengan mendengarkan lagu It's Alright bisa healing dengan sendirinya," sambung Fiki.

3. Cerita Video Klip

Begitu juga dengan video klipnya yang bercerita tentang kehidupan orang dengan masalahnya masing-masing. Ke-8 member UN1TY itu pun memerankan profesi yang berbeda-beda.

"Untuk video klip terbaru kita kali ini konsepnya baru banget dan beda banget sama video klip kita sebelumnya. (Cerita) kita jadi profesi di sini aku sebagai barista, ada yang jadi dancer, pekerja kantor, fotografer, atlet, driver. Jadi setiap profesi ada capeknya juga, ada masalah masing-masing," papar Ricky.

4. Berharap Didengarkan K-Popers

UN1TY dan Patrick Effendy juga berharap single terbaru It's Alright ini tidak hanya didengarkan oleh fans UN1TY saja tapi juga semua orang khususnya K-Popers Indonesia. Karena lagu ini hasil kerja sama dengan perusahaan Korea yang sudah sering membuatkan lagu untuk Super Junior, ITZY, EXO dan masih banyak lagi.

"Kita pengin isi pesan lagu ini bisa tersampaikan ke semua pendengar dan ketika dengar lagu ini tuh bikin mereka jadi lebih tenang yang tadinya banyak masalah mungkin lebih yaudah it's alright gitu," ungkap Fajri.

"Ini kan lagunya ciptaan dari perusahaan Korea yang sudah mendunia jadi kita berharap juga supaya mudah-mudahan selain YOUN1T fansnya UN1TY juga bisa didengarkan juga oleh fans kpop yang ada di Indonesia kan," pungkas Patrick Effendy.

REKOMENDASI
TRENDING