Rita Zahara Tutup Usia

Sabtu, 10 Maret 2007 13:02 Penulis:
Kapanlagi.com - Mantan bintang biduan keroncong dan artis film era 80-an, Rita Zahara meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di ruang IGD RS Cipto Mangunkusumo. Istri aktor Piet Pagau ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.20 (8/3). Sebelum kepergiannya Rita hanya bisa tergolek di tempat tidur selama dua tahun karena sakit yang dideritanya.

Sakit yang diderita mantan penyanyi orkes keroncong Tetap Segar pimpinan Brigjen Pringadi ini, berawal dari kecelakaan kecil saat syuting sebuah sinetron empat tahun lalu. Dalam akting tangan Rita terkilir. Tapi tak diabaikannya. Sempat beberapa kali diurut. Bukannya sembuh rasa nyeri yang dirasa Rita malah menjalar ke bagian tubuh lainnya, seperti punggung dan kaki.

Dari pemeriksaan medis, artis yang mengawali karir dari main sandiwara keliling saat usia 14 tahun ini mengidap pengapuran tulang yang menjalar ke saraf. Akibatnya kaki Rita tidak bisa digerakkan. Disusul dengan perubahan drastis dengan merosotnya berat tubuhnya. Rita yang dulunya cantik hanya tinggal tulang dan kulit saja.

Rita rencananya akan dikebumikan siang ini (9/3) di TPU Karet, Tanah Abang Jakarta Pusat. Semasa dalam hidup almarhumah pernah ikut membintangi film PENDEKAR BAMBU KUNING, PEMBALASAN SI PITUNG, PERAWAN RIMBA serta beberapa judul sinetron. Dari hasil perkawinannya dengan Piet Pagau, almarhumah meninggalkan 8 putra putri. 

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING