Sebelum Jadi Miss Grand International 2016, Ariska Putri Sempat Alami Kegagalan

Kamis, 19 Juli 2018 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Sebelum Jadi Miss Grand International 2016, Ariska Putri Sempat Alami Kegagalan Ariska Putri Pertiwi / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Menyandang gelar Miss Grand International tentu bukanlah hal yang mudah. Kesuksesan membawa gelar bergengsi tersebut memerlukan perjuangan panjang, seperti yang dialami oleh Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi.

Ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (18/7), Ariska pun membagikan kisahnya. Siapa sangka jika sebelumnya, di tahun 2014, si cantik ini pernah gagal memenangi gelar Puteri daerah Sumatera Utara.

"Jadi 2014, saya pernah ikut putri daerah Sumatra Utara, namanya anak umur 19 tahun pengen punya mimpi, kemudian Tuhan kasih jalan lain ternyata. Pada saat itu saya nggak dikasih menang, down dong namanya anak masih labil, bener-bener down, kayanya udah ngga mungkin," kenang Ariska.

Ariska sempat gagal 2 kali di ajang kecantikan / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoAriska sempat gagal 2 kali di ajang kecantikan / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo


Kendati demikian, ternyata ada sosok yang mampu membuatnya bangkit kembali. Sang ibu lah yang selama ini menyemangatinya di kala dirinya terjatuh, membuatnya ingin kembali mencoba.

"Tapi mama Ika, ngasih support luar biasa, beliau tuh ngasih wejangan setiap hari, karena gagal itu gurumu buat ke depan," sambungnya.

Meski pada awalnya ragu, akhirnya mahasiswi kedokteran ini membuktikan sendiri hasilnya. Pada saat itu, dirinya mendapat kesempatan mewakili Sumatra Utara di ajang Puteri Indonesia 2016. Namun, ajang tersebut belum membawanya ke puncak prestasinya karena hanya masuk 5 besar.

Ariska pantang menyerah dan memetik hasil pada akhirnya / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoAriska pantang menyerah dan memetik hasil pada akhirnya / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo


"Udah deh nggak bisa Internasional, udah saya pulang lagi, ternyata Yayasan Putri Indonesia tiba-tiba ngasih kabar bahwasannya saya pergi lagi ke Miss Grand International. Ternyata itulah jawaban dari semua yang udah saya laluin," jelasnya.

"Jadi Tuhan tuh ngasih jalan lain sebenernya. JadiĀ  pintu yang Tuhan kasih itu membawa kesuksesan ke depannya. Terjawablah semua yang udah saya jalani ini," pungkasnya lagi.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING