Soal Persalinan, Ini Yang Dipersiapkan Oleh Nycta Gina

Sabtu, 10 Februari 2018 13:15 Penulis: Natanael Sepaya
Soal Persalinan, Ini Yang Dipersiapkan Oleh Nycta Gina Nycta Gina © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Saat ini Rizna Nycta Gina dan Rizky Kinos tengah menantikan kehadiran anak kedua mereka. Walau tengah berada dalam fase hamil besar, Nycta Gina pun tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa. Namun mengingat persalinan yang sebentar lagi tiba, apa saja sih yang sudah dipersiapkan Nycta Gina?

"(Kalau persiapan) Sejujurnya belum sih. Lebih persiapin mental aja, takut. Kebetulan waktu hamil anak pertama aku nggak ngerasain kontraksi seperti apa, jadi bener-bener sampe di meja operasi pun aku nggak ngerasain apa-apa. Persiapannya lebih ke, 'yang ini akan muncul kontraksi nggak yah?' Itu sih yang aku takutkan. Menurut cerita kan, 'wah sakitnya minta ampun,' dan segala macem," ujar Nycta Gina, saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

© instagram.com/mozawahyu© instagram.com/mozawahyu

Selain mempersiapkan mental, Nycta Gina juga mengaku kalau saat ini ia tetap menjalani senam hamil bersama guru privatnya. Rutin dalam seminggu sekali, Nycta Gina juga mengungkapkan kalau senam hamil ikut membantunya memposisikan kepala si calon buah hati.

"(Senam hamil) Seminggu sekali, aku punya guru privat kayak yoga gitu, tapi ya yoganya nggak cuma seminggu sekali. Jadi ada beberapa kayak gerakan yang gurunya ngasih PR ke aku. Ini bisa membantu untuk bayi turun. Apalagi kemaren pas di awal-awal anak aku kayak sungsang, udah beberapa minggu kepalanya di atas. Jadi dibantu sama dia harus ngelakuin gerakan-gerakan ini supaya anaknya muter. Alhamdulillah di USG terakhir kepalanya udah di bawah," lanjutnya.

© instagram.com/mozawahyu© instagram.com/mozawahyu

Sedangkan di sisi lain, Kinos mengaku kalau ia dan keluarga lebih santai menghadapi kehamilan kedua istrinya. Hanya saja Nycta mengungkapkan kalau selain dirinya, sang Ibunda pun cukup khawatir dengan kondisinya mengingat ia pernah mengalami pendarahan.

"Kehamilan anak kedua ini keluarga lebih santai. Misalnya ada hal yang anak pertama seharusnya begini, yang kedua sekarang udah tau jalan keluarnya, jadi lebih santai," aku Kinos.

"Paling karena Mama aku karena tahu aku pernah pendarahan, jadi kalau kelamaan gendong anak aku disuruh udahan. 21 bulan anak pertama umurnya. Pokoknya dari aku awal hamil ASI-nya udah berhenti," tambah Nycta Gina seraya mengakhiri.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING