Tak Genap 1 Tahun Nikah, Chika Waode Resmi Cerai Dari Fajri Fauzi

Jum'at, 05 Mei 2017 19:52 Penulis: Ahmat Effendi
Tak Genap 1 Tahun Nikah, Chika Waode Resmi Cerai Dari Fajri Fauzi Chika Waode - Fajri Fauzi ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada tanggal 11 Mei 2016 silam, artis cantik Chika Waode menikah dengan seorang duda beranak satu bernama Fajri Fauzi. Ternyata pernikahan tersebut tidak langgeng, dan bahkan ketika usia pernikahan tersebut hampir mencapai angka 1 tahun Chika dan Fajri sudah resmi bercerai. 

"Kemarin adalah sidang ketiga atas gugatan perceraiannya Henny Veronika terhadap suaminya Fajri Fauzi di mana pada persidangan ketiga tergugat dipanggil tetapi tidak menghadiri sidang," ujar pengacara Chika Waode, Laode Kudus, ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (5/5).

Setelah digugat cerai oleh Chika, selama persidangan suaminya memilih untuk tidak hadir. Karena itu dalam tiga kali sidang, Pengadilan memutuskan gugatan cerai Chika dengan putusan verstek.

"Kemarin juga majelis hakim mengatakan kepada kami kuasa hukum pengugat, apakah atas ketidakhadiran tergugat ini kami sudah menyiapkan alat bukti atau pembuktian, yaitu satu surat dan saksi," tuturnya.

Chika Waode resmi cerai dengan putusan verstek. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoChika Waode resmi cerai dengan putusan verstek. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saksi yang dihadirkan kami itu dua orang, satu ada ibu Chika dan saudara kandungnya, Lia Waode. Setelah pemeriksaan saksi kemarin kami tidak mengajukan kesimpulan secara tertulis, tetapi secara lisan. Setelah itu majelis hakim musyarawah dan menjatuhkan putusan ke Chika Waode mengabulkan permintaan pengugat untuk bercerai dengan verstek," ungkapnya.

Verstek sendiri merupakan keputusan yang dibuat karena ketidakhadiran tergugat. Pihak PA memutuskan mengabulkan keinginan cerai dari Chika dengan sejumlah pertimbangan.

"Dasar dari majelis hakim mengabulkan pengugat, satu permohonan kami mengatakan sudah tidak ada ketidakhamornisan lagi antara Chika Waode dan Fajri, dan masalah nafkah. Dari keterangan saksi ya masalah nafkah. Kedua sering terjadi percekcokan antara Chika dan suaminya. itu jadi pertimbangan majelis hakim," tandasnya. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING