SELEBRITI

Tak Terima Disebut Selingkuh, Desiree Tarigan Laporkan Hotma Sitompul ke Polisi

Rabu, 07 April 2021 20:01 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Desiree Tarigan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul semakin memanas. Ibunda penyanyi Bams eks Samsons itu pun kini resmi melaporkan suaminya Hotma Sitompul sekaligus kuasa hukumnya Muara Karta atas dugaan pencemaran nama baik ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dugaan atas pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah)," ujar Desiree Tarigan usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4).

1. Tak Terima Dibilang Selingkuh

Desiree Tarigan mengaku tak terima karena disebut selingkuh oleh Muara Karta selaku kuasa hukum Hotma Sitompul dalam beberapa tayangan media massa.

"Bahwa saya selaku korban mendapatkan video-video di beberapa akun YouTube dan juga di beberapa media atas keterangan konferensi pers yang diduga dilakukan oleh Terlapor (Muara Karta), di mana hal ini dilakukan atas dugaan persetujuan atau arahan dari Dr. Hotma Sitompoel yang isinya diduga menyatakan hal-hal fitnah dan pencemaran nama baik yakni menyatakan saya telah berselingkuh dengan seseorang pria," kata Desiree Tarigan.

"Sehingga saya merasa dirugikan. Selanjutnya, saya membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan," lanjutnya.

2. Soal Penyerobotan Lahan

Selain pencemaran nama baik, Desiree Tarigan bersama sang ibunda Muliana Tarigan juga melaporkan Hotma Sitompul atas dugaan penyerobotan lahan.

"Dugaan pelanggaran Pasal 167 KUHP jo. Pasal 385 KUHP (Penyerobotan lahan)," ujar Desiree Tarigan.

"Ibu saya selaku korban mendapatkan bahwa terlapor diduga telah menyerobot lahan ibu saya tersebut sejak 12 Februari 2021 hingga saat ini. Di mana terlapor diduga telah membangun pembatas tembok yang dahulu terbuat dari seng dan saat ini berupa tembok di atas lahan ibu saya tanpa seizin dari ibu saya. Ibu saya merasa dirugikan atas perbuatan ini, sehingga ibu membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING