Tamara Bleszynski Temukan Keanehan Pada Arti 'Perempuan' di KBBI

Kamis, 16 Maret 2017 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tamara Bleszynski Temukan Keanehan Pada Arti 'Perempuan' di KBBI Tamara Bleszynski © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kamus resmi Bahasa Indonesia yang disusun oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Tentunya, situs maupun aplikasinya dijadikan patokan seluruh warga Indonesia untuk mencari sebuah arti kata yang tak mereka mengerti.

Nah, pada hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret kemarin, aktris cantik, Tamara Bleszynski mencoba untuk mencari arti dari perempuan pada kamus besar KBBI. Uniknya, Ia menemukan sebuah kejanggalan yang cukup mengejutkan pada pencariannya tersebut.

Entah ada kesalahan atau bagaimana, jika kamu coba menggunakan KBBI, arti kata 'laki' dan 'perempuan' di sana sangat jauh berbeda, bahkan terkesan diskriminatif. Hal itu membuat Tamara terkejut dan mengunggah screencap-nya ke akun Instagram.

Perbandingan arti 'Laki' dan 'Perempuan' di KBBI © Instagram/tamarableszynskiofficialPerbandingan arti 'Laki' dan 'Perempuan' di KBBI © Instagram/tamarableszynskiofficial

"???!!! Ketika meng-Google Kamus Besar Bahasa Indonesia. Is it Fair? #perjalananMasihPanjang #semangatberjuang #internationalwomensday," tulis Tamara pada caption foto postingannya.

Seperti yang bisa kamu lihat, 'laki' dideskripsikan dengan kata-kata yang positif. Sebaliknya, arti 'perempuan' dituliskan dengan cukup kasar dan bersifat merendahkan.

Temuan Tamara tersebut sontak memancing reaksi netizen. Para wanita menyebut jika apa yang dituliskan KBBI di atas sangat tidak adil dan memihak. Meskipun begitu, Tamara sendiri mencoba menanggapi hal ini dengan positif tanpa mencoba untuk memprovokasi pihak manapun. Apa pendapat KLovers mengenai hal ini?

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING