Tetap Usung Pop, Gita Gutawa Tengah Persiapkan Materi Album Barunya

Sabtu, 18 November 2017 18:30 Penulis: Natanael Sepaya
Tetap Usung Pop, Gita Gutawa Tengah Persiapkan Materi Album Barunya Gita Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Cukup lama kita tidak mendengar rilisan baru dari seorang Gita Gutawa. Terakhir, merilis album penuh di tahun 2014 yang berjudul THE NEXT CHAPTER. Namun bukan berarti Gita Gutawa hanya diam tanpa melakukan apa-apa, mengingat belakangan ini ia tengah sibuk menjadi seorang produser musik.

"Insya Allah ini sekarang lagi banyak membangun juga. Memang tahun ini aku lebih banyak di belakang layar ya, jadi produser. Untuk ke depannya Insya Allah 2018 nanti aku mau bikin album pop sendiri lagi. Kalau tahun ini aku sempet keluarin album nasionalis, tetap idealis, GITA PUJA INDONESIA. Tapi 2018 mudah-mudahan aku akan keluar dengan album pop aku lagi," ujarnya, saat ditemui di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Hanya saja Gita Gutawa sendiri masih belum bisa memastikan progress album baru yang sedang ia persiapkan saat ini. Walau begitu pelantun Bukan Permainan itu menegaskan kalau sampai sekarang ia masih mengumpulkan sambil merampungkan materi untuk album penuh berikutnya.

Gita Gutawa akui dirinya tengah mengumpulkan sekaligus merampungkan materi untuk album barunya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoGita Gutawa akui dirinya tengah mengumpulkan sekaligus merampungkan materi untuk album barunya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"(Kalau berapa persen progress albumnya) Nanti dulu deh, aku juga belum bisa jawab. (Sekarang) Lagi ngumpulin materi sih. Masih banyak yang memang harus dikerjakan. Tapi ya memang dalam proses. Pelan-pelan yang pasti mudah-mudahan pasti lah. (Temanya) Ada deh, ntar aja," lanjut Gita.

Lebih jauh, Gita Gutawa juga menjelaskan kalau album barunya ini lebih banyak ia urus sendiri dibanding rilisan-rilisan sebelumnya, di mana sang Ayah, Erwin Gutawa, masih ikut membantunya. Selain itu Gita Gutawa pun mengaku kalau album ini akan menjadi representasi dari perkembangannya selama berada di industri musik.

"(Kalau album) Lebih banyak (urus) sendiri sih kali ini. (Jadi istimewanya album ini adalah) Selama ini kan mungkin aku besar di Industri musik, album pertama, kedua, ketiga dan ini menjadi yang keempat aku kalau untuk urusan pop. Mudah-mudahan ini melambangkan perkembangan aku selama ini ya dari anak kecil sampai sekarang, 24 tahun," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING