Tria Changcuters Bandingkan Jakarta Dengan Amerika, Komentarnya?

Selasa, 23 Juni 2015 12:55 Penulis: Risang Sudrajad
Tria Changcuters Bandingkan Jakarta Dengan Amerika, Komentarnya? Tria Changcuters @foto: © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kota Jakarta baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-499 pada tanggal 22 Juni 2015 kemarin. Di usia yang sudah tak muda lagi, Jakarta pastinya tetap harus berbenah agar menjadi semakin baik. Salah satu bentuk perubahan itu bisa diwujudkan dalam dunia musiknya.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Tria. Vokalis The Changcuters itu menyebut jika musik masih belum menjadi sebuah komoditas di Indonesia. Dia pun membandingkan Jakarta dengan negara besar lain seperti Inggris, Amerika dan Korea.

Menurut suami Dhatu Rembulan itu, Inggris dan Amerika sudah menjadikan musik sebagai salah satu budaya mereka. Berbeda dengan Indonesia yang musiknya masih bisa naik atau tenggelam dengan sangat cepat.

Tria Changcuters @foto: © KapanLagi.comTria Changcuters @foto: © KapanLagi.com

"Standar saja, musik belum jadi komoditas di negara kita. Nggak salah, Indonesia kan kuat dengan budaya tradisional. Sekeren-kerennya musik akan sulit. Sudah banyak kok yang sudah berdiri, tapi ini budaya pop. Suatu saat akan naik, atau akan hilang. Beda dengan di Amerika dan Inggris yang sudah jadi budaya mereka. Nggak salah dibikin fasilitasnya. Kalau Korea sudah lihat, punya komoditi musik yang bagus," ujar Tria saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/6).

Walau masih memiliki beberapa kekurangan, Kota Jakarta sepertinya sudah melekat betul di hati Tria Changcuters. Hal itulah yang membuat dirinya susah move on ketika ingin berbelanja. Menurut pelantun lagu Akhirnya Indah Itu, Jakarta masih menjadi surganya belanja di Indonesia saat ini.

"Gue kalo nyari sesuatu pasti nyarinya di Jakarta. Kalau mau nyari barang pasti di Jakarta. Kalau makanan masih menang di Bandung. Sorry ya, kalau barang Jakarta paling lengkap," pungkasnya.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING