Vanesha dan Sissy Prescillia Pertama Kali Ikuti Ajang Balap Rally

Jum'at, 11 Mei 2018 23:08 Penulis: Guntur Merdekawan
Vanesha dan Sissy Prescillia Pertama Kali Ikuti Ajang Balap Rally Vanesha Prescilla - Sissy Prescillia - Rifat Sungkar / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain akting, Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia ternyata juga punya kemampuan tak terduga lain, yakni balapan mobil! Beruntung Rifat Sungkar, suami dari Sissy adalah seorang pebalap yang namanya sudah tak perlu diragukan lagi. Walhasil, tak sulit bagi duo kakak-beradik ini untuk menyalurkan hobinya balap.

Hari ini, Jumat (11/5), keduanya terlihat menjalani latihan rally dengan cukup intense. Pasalnya, mereka akan ikut serta dalam ajang Banteng Motorsport Sprint Rally Paramount Serpong yang bakal digelar pada hari Sabtu dan Minggu 12-13 Mei 2018. Latihan itu dimentori sendiri oleh Rifat.

"Iya jadi Sisi sama Sasa itu  udah interest ikutan rally sejak lama. Tapi saya menjanjikan (balapan) udah lama, yaudah deh ayok kita ikutan rally. Dan ternyata sambutannya super positif. Makanya mereka sangat antusias sekali sama rally. Karena memang kita ada mobilnya dan Sissy jago nyetir juga. Kali ini dia (Vanessa) jadi navigator dulu tapi dia request mau nyetir. Ya sudah kita lihat nantilah," jelas Rifat ketika ditemui awak media.

"Emang dari dulu tuh selalu tertarik sama dunia balap-balapan. Tapi selalu minta ajarin sama Rifat karena ngelihat Rifat tuh seru banget gitu. Dari pacaran, nikah sampai sekarang tuh, 'Kok bisa lompat sampai setinggi itu? Bisa terbang mobilnya dan segala macem'. Sebenarnya awal mulanya kemarin, nyobain aja. Pas coba-coba dia bilang, 'Oke next week kamu ikut ya'. Kirain bercanda ternyata beneran," jawab Sissy.

Vanesha dan Sissy akan ikut lomba balap rally untuk pertama kalinya! / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaVanesha dan Sissy akan ikut lomba balap rally untuk pertama kalinya! / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Meski sudah terbiasa, namun perasaan deg-degan dirasakan oleh Sissy dalam ajang ini. Terlebih lagi setelah Ia mendapat kabar jika track yang akan dipakai sempat basah. Risiko seperti tergelincir hingga tabrakan pun sempat menghantuinya. Sementara itu, Vanesha yang masih belum punya banyak pengalaman pun mengaku sudah siap jadi navigator dari sang kakak nantinya.

"Masih agak deg-degan, karena beda sama yang kemarin terakhir kita latihan. Ya coba-coba sih kemarin. Tracknya kering banget, terus tiba-tiba tadi dikabarin basah, ya bakal licin. Rifat ngasih tahu bukan nakutin, tapi dia ngasih tahu sebenernya mobilnya akan gini, kalau misalnya akan nabrak atau apa.  Ya gitulah, teknisnya ribet. Masih deg-degan pelajarin itu. Tapi udah coba, udah mulai kering dan PD-nya udah mulai balik lagi," sambung bintang film ADA APA DENGAN CINTA itu.

"Ya jadi emang Kak Rifat udah ngejanjiin kan seminggu sebelum latihan dan ternyata kalau Rifat serius banget bikin baju balapnya yang lucu-lucu. Mobilnya yang cewek banget. Jadi kita semangat banget kan. Ini latihan yang kedua, waktu itu sempet latihan yang pertama kali takut nggak bisa gitu kan. Cuma diajarin dan ternyata bisa. Dan kita diperbolehkan disain baju balap sendiri. Itu paling menyenangkan sih hahaha," seloroh Vanesha.

Sebagai pebalap wanita, wajar saja jika Vanesha dan Sissy ingin punya desain mobil dan juga outfit yang bertema girly. Rifat pun tak mempermasalahkannya. Terlebih lagi tak terlalu susah untuk mengabulkan request dari Vanesha dari Sissy itu.

"Karena kita punya temen banyak, mobilnya ada orang yang desainin, dia mau bantu. Abis itu yang kedua bajunya, saya tembak aja suppliernya. Jadi project buat sama-sama. Mereka happy kita happy," jelas Rifat.

"Kalau desainnya sih cuma simple aja ya. Kalau rame-rame kayaknya, ya baru pertama masa udah rame-rame aja, jadi cari yang simple aja, kita suka," sambung Sissy.

Para buah hati Rifat dan Sissy juga menemani latihan / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaPara buah hati Rifat dan Sissy juga menemani latihan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Vanesha pada balapan nanti bakal dapat tugas untuk jadi navigator dari sang kakak. Meski ini adalah pertama kali bagi bintang film DILAN itu, namun Ia cuma butuh waktu sehari saja untuk latihan. Dan hasilnya pun cukup memuaskan.

"Jadi ini pace notes, jadi kita harus ngasih tahu jarak-jaraknya. Loncatan gitu. Butuh sehari lahtihan aja sih sebenarnya haha," jawab Vanesha singkat.

"Karena kita memang dibantu banget. Udah bilang sama Rifat, katanya jangan dikasih yang susah-susah dulu, karena pusing kan. Kita harus bawa mobilnya gimana, semua bukan cuma harus nulis pace notes tapi harus ngerti juga apa isi dari pace notes itu sendiri. Istilahnya kita masih kertas putih, belum ngerti apa-apa," tegas Sissy.

Dengan waktu latihan yang tak terlalu banyak, mereka bertiga harus bagi-bagi tugas ketika latihan. Rifat jadi mentor Sissy nyetir, sementara itu Sissy jadi mentor adiknya untuk jadi navigator. Meskipun ribet, namun mereka jadi saling belajar satu sama lain dan lebih menghemat waktu.

"Jadi kita split (gantian), saya yang ngajarin Sissy nyetir, yang satu lagi ngajarin Sasa, jadi kita muter. Terus konsepnya di sini, ini harus kayak jalanan menuju pulang ke rumah. Jadi kita harus tahu setiap tikungannya seperti apa. Kalau udah tahu jalanannya, pasti enak-enak aja nyetir. Nggak sulit ngajarin, soalnya kemauan-nya ada, jadi aman. Mereka excited banget," jawab Rifat.

Dari luar, Sissy memang terlihat sangat girly. Namun siapa sangka jika Ia ternyata juga cukup tomboy dan menggilai hal-hal yang berbau adrenaline. "Nggak seperempuan itu sih.  Kurang lebih sama kayak kakak lah. Aku punya temen juga yang sebelumnya liat aku cewe banget. Tapi pas udah kenal sama aku, 'Sasa depannya doang cewe, dalamnya juga cowok' hahaha," ujarnya sambil tertawa.

Keterlibatan Sissy dan Vanesha dalam balap rally ini disebut Rifat sebagai sebuah keuntungan bagi dunia balap rally. Pasalnya, dengan keikutsertaan dua nama publik figur besar, dunia balap rally sendiri akan jadi lebih dilirik oleh orang.

"Sekarang buat saya untungnya gini, saya kan sekarang ketua audisi Rally. Dengan kehadiran mereka berdua kan semua orang jadi lihat ada rally kan. Itu udah memang. Tapi untuk Sissy ngongkosinnya itu belum menang. Jadi saya cari jalan untuk mereka bisa mengikuti.  Saya kan emang udah lama terlibat ini. Dulu saya punya anggapan perempuan sama laki itu sama aja. Cuma yang diberi kesempatan nggak terlalu banyak. Sebetulnya saya belajar balap itu dari ibu saya. Ibu saya driver, besok dia ikut juga. Sekarang sisi dan Sasa. Karena diajarin begitu, jadi saya selalu percaya perempuan dan laki-laki itu soal masalah kesempatan aja," ujar Rifat.

Semoga sukses untuk lombanya! / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaSemoga sukses untuk lombanya! / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Tak lupa, pria berusia 39 tahun itu memberikan sebuah pesan singkat, padat dan jelas untuk Sasa dan Sisi yang akan ikut lomba di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang itu, "Ngak usah mikirin orang lain. Yang penting orang lain suruh pikirin kita hahaha," pungkasnya.

Wah, semoga sukses buat Vanesha dan Sissy di lombanya besok ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING