KPI Dukung Digitalisasi di Indonesia, TV Satelit Bisa Gratis

Kamis, 09 Maret 2017 06:30 Penulis: Rahmi Safitri
KPI Dukung Digitalisasi di Indonesia, TV Satelit Bisa Gratis KPI © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri, di Indonesia masih banyak daerah-daerah yang masih belum terjangkau untuk menyaksikan acara-acara televisi. Kalaupun ada, tidak banyak yang bisa disaksikan dan tentu mendapat kendala kejernihan gambar yang ditampilkan, membuat sebagian yang memiliki uang lebih memilih TV Satelit dan TV Kabel.

Untuk itu, Rahmat Arifin selaku Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ingin agar semua tontonan, baik informasi maupun hiburan, bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Televisi punya peran yang sangat penting memberikan informasi kepada masyarakat," ucap Rahmat di acara Peluncuran SMV FreeSat TV di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bak gayung bersambut, SMV FreeSat TV, mewujudkan keinginan Rahmat agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati acara-acara di televisi. Yang menarik, menonton televisi satelit tersebut bisa dilakukan secara gratis, tanpa harus membayar tiap bulannya.

Ada banyak saluran yang akan bisa ditonton © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAda banyak saluran yang akan bisa ditonton © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

"TV ini punya keunggulan, TV ini gratis tiap bulannya, kami berharap bisnis ini diterima masyarakat, ini akan memberikan pangsa TV satelit. Kami berharap mendorong digitalisasi di Indonesia," kata Rahmat.

TV satelit tersebut akan menayangkan lebih dari 60 saluran domestik dan Internasional dan segera akan bertambah menjadi lebih dari 100 saluran, diantaranya, TV9 Berita, TVRI Nasional, DAAI TV, tvOne, ANTV, Metro TV, Trans 7, Trans TV, SCTV, Indosiar, Kompas TV, TV Bersih, TV Bali. Jawapos TV, Ahsan TV, TV MUI, TV MU, H2, terbuka Channel, Rotana Music, Rotana Cinema, Yunior, Prancis 24, Bloomberg TV, CCTV News, CCTV 4, Al Jazeera English, CCTV-News, CCTV-4, CCTV -9, Russia Today, MediaCorp channel 8, CCTV 9, dan TRACE Olahraga Stars, Saudi Qura'an, DW, NHK, Arirang, Cinema 2, K-Drama, Phoenix Chinese, B4U Musik, B4U Movies, ANDA MAN Kartun, Toonmax TV, dan TRT.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING