in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Alif Tersenggol! Faul, Puput, dan Sheyla Lolos ke Grand Final LIDA 2019

Rabu, 01 Mei 2019 10:40 Penulis: Rahmi Safitri

Top 4 LIDA 2019 © Indosiar

Kapanlagi.com - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, akhirnya menemukan tiga peserta terbaik yang berhak masuk babak grand final setelah diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari. Ketiga peserta yang beruntung masuk babak grand final LIDA 2019 tersebut adalah Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku).

Mereka berhasil menuju babak grand final setelah menyenggol Alif, duta Kalimantan Timur pada konser result show top 4 yang diselenggarakan Selasa malam (30/4). Pada konser penentuan tersebut, keempat peserta bersaing ketat dalam perolehan nilai.

Mereka semua meraih nilai sempurna dari juri dan panel provinsi. Bahkan setiap peserta meraih standing ovation dari seluruh juri atas penampilan mereka yang spektakuler dalam melantunkan lagu dangdut. Dukungan dari pemirsa melalui SMS dan voting Shopee yang pada akhirnya menentukan nasib mereka.

1. Penampilan Peserta

Sheyla pada konser result menjadi peserta pertama yang tampil. Berduet dengan Inul Daratista dalam membawakan lagu berjudul Masa Lalu. Ia membuat seluruh juri menekan lampu biru serta memberikannya standing ovation.

Penampilan luar biasa juga diperlihatkan Faul yang berduet dengan Soimah dalam membawakan lagu Biarlah Merana. Semua juri yang terpesona dengan penampilan mereka, standing ovation. Bahkan Nassar sampai naik ke atas meja.

Alif yang mendapat kesempatan tampil ketiga, tampil kompak dan energik berduet dengan Dewi Perssik menyanyikan lagu Bintang Pentas. Performa yang ditampilkan Alif dan Dewi Perssik juga membuat semua juri standing ovation.

Pun demikian dengan penampilan Puput. Ia yang mendapat urutan tampil terakhir juga tak kalah memukau. Berduet dengan Nassar melantunkan lagu Aku Mau, penampilan Puput diganjar seluruh lampu biru juri serta standing ovation.

2. Voting di Shopee

Setelah seluruh peserta tampil, perolehan dukungan pemirsa melalui SMS dan voting Shopee pun ditutup dan diumumkan. Kemudian diakumulasikan dengan perolehan nilai dari juri dan panel provinsi untuk menentukan siapa peserta yang tersenggol dan maju ke babak selanjutnya.

Sebagaimana diketahui ada tiga elemen penilaian LIDA 2019. Pertama dari panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dari juri yang memiliki bobot 20 persen, dan ketiga polling SMS dan vote Shoppe dari pemirsa yang memiliki bobot terbesar yakni 75 persen.

3. Hasilnya

Berdasar perolehan nilai akhir yang sudah digabung dari konser pertama dan konser result, menempatkan Faul di posisi teratas dengan total nilai 30,69 persen. Sementara Puput berada di posisi kedua dengan total nilai 27,03 persen, lalu posisi ketiga ditempati Sheyla dengan total nilai 21,71 persen, unggul tipis dari Alif yang berada di posisi terendah dengan total nilai 20,58 persen.

Gimana jagoan KLovers? Ada yang lolos ke grand final nggak?


REKOMENDASI
TRENDING