in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ikut Rasakan Dampak Pandemi Covid-19, NDX A.K.A: Keuangan Remuk!

Jum'at, 13 November 2020 13:23

NDX A.K.A (credit: instagram.com/ndxakatv)

Kapanlagi.com - Nanda dan Fajar yang tergabung dalam grup musik bergenre dangdut Hip Hop, NDX A.K.A rupanya merasakan dampak pandemi Covid-19. Meski mereka berdua bisa menjaga kondisi tubuh masing-masing agar selalu fit ketika beraktivitas, tapi baik Nanda ataupun Fajar mengaku kewalahan dalam mengatur keuangan.

"Kabar baik, untuk kesehatan alhamdulillah sangat baik. Tapi untuk urusan keuangan remuk," ungkap Nanda saat live streaming bersama Kapanlagi Jaga Jarak, Rabu (11/11).

"Maksudnya gini, pengeluaran okeh, tapi ora ono pemasukan," timpal Fajar dalam kesempatan yang sama.

1. Tak Ada Persiapan

Nanda menyebut bila bukan cuma grupnya yang merasakan dampak wabah corona yang tak kunjung usai. Karena semua orang tak pernah mengira akan berada di kondisi sulit seperti sekarang.

"Menurut saya mungkin semua merasakan, semua kena dampaknya. Kalau kita tahu bakal ada corona kita pasti siap-siap, tapi kan kita nggak tahu, ketika pandemi datang ya pastinya banyak job batal, tapi ya udah kita cuma bertahan dengan cara merubah pola hidup," ujar Nanda.

2. Ubah Pola Hidup

Senada dengan rekan duetnya, bagi Fajar pandemi Covid-19 ini menuntut setiap individu untuk merubah pola hidup. Dari yang biasanya royal ketika berbelanja kebutuhan hidup, kini kedua personel NDX A.K.A itu berusaha sebisa mungkin mengontrol pengeluaran.

"Yang biasanya sering shoping dan main ke sana ke sini sekarang kita udah nggak ada, jadi pandemi ini ngajarin kita buat ngirit biar bertahan. Makanya sama remuknya, biasanya belanja loss, tapi kalau sekarang belanja suka merinding pas liat struknya, makanya sebisa mungkin dikontrol," tutur Fajar.

3. Tetap Produktif

Meski begitu, grup musik asal Yogyakarta itu tetap berusaha untuk produktif dalam berkarya selama pandemi. Bahkan, dalam kurun waktu satu minggu NDX A.K.A pernah memproduksi tiga video klip sekaligus untuk lagu terbarunya.

"Jadi awal pandemi sekitar Maret atau April kita udah banting setir, sampai sekarang kita jadi rajin buat konten buat video klip lagu. Dalam satu minggu bisa produksi tiga sekaligus. Ya intinya selain buat karya ya ada juga lah pemasukan lewat dikit biar nggak keog banget," tutup Nanda.

Produktif di masa pandemi memang nggak ada salahnya, yang terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun. #IngatPesanIbu ya KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING